Kemenpora Ajak Pemimpin Muda Kaltim Bergerak Bersama Bangun Nusantara

Sabtu, 07 September 2024 - 21:04 WIB
loading...
Kemenpora Ajak Pemimpin...
Kemenpora Ajak Pemimpin Muda Kaltim Bergerak Bersama Bangun Nusantara
A A A
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Kemenpora RI ) mengadakan acara yang menggabungkan pemimpin-pemimpin muda di Kalimantan Timur dalam rangka memajukan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Acara yang berlangsung dalam Festival Harmoni Budaya Nusantara ini, bertajuk "Forum Pemimpin Muda Cendekia: Gerak Bersama untuk Nusantara Baru, Indonesia Maju", bertempat di Klub Berkawan chapter Kalimantan Timur, mengundang 100 pemimpin muda dari berbagai organisasi dan komunitas. Asisten Deputi Kepemimpinan, Andi Susanto, menekankan pentingnya gotong royong dan partisipasi pemuda dalam pembangunan nasional, sementara narasumber dari berbagai lapisan masyarakat menyampaikan pentingnya keterlibatan aktif pemuda dalam mendukung pembangunan Ibu Kota baru.



Dalam sesi diskusi, pemimpin muda Kalimantan Timur menunjukkan keaktifan dan kritisisme tinggi, dengan narasumber seperti Aie Natasha dari Konsorsium Gerbangtara menegaskan peran serta masyarakat dalam pembangunan IKN. Pembahasan berfokus pada tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat, khususnya generasi muda, dalam menentukan masa depan IKN. Diskusi kelompok yang dipandu oleh Tim Staf Khusus Inovasi Pemuda dan Olahraga, I Putu Arya Aditia Utama, berakhir dengan pengumpulan aspirasi, kritik, dan rekomendasi yang akan dijadikan bahan masukan bagi pembangunan IKN.
Kemenpora Ajak Pemimpin Muda Kaltim Bergerak Bersama Bangun Nusantara

Peserta Klub Berkawan di Kalimantan Timur bersemangat memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan IKN, menggarisbawahi komitmen pemuda untuk memajukan pembangunan nasional. Aspirasi dan rekomendasi yang terkumpul dari forum ini diharapkan menjadi panduan bagi pemerintah dalam merancang dan melaksanakan strategi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan untuk Ibu Kota Nusantara.

Dalam sambutan pembukaannya, Asisten Deputi Kepemimpinan, Andi Susanto menyampaikan bahwa forum pemimpin muda seperti ini harus terus ditumbuhkembangkan karena aspirasi anak muda sangat penting dalam mengoptimalkan kebijakan pembangunan.

"Selain itu, adanya forum ini juga harapannya dapat meningkatkan semangat gotong royong anak muda dalam membangun Ibu Kota Nusantara (7/9/2024)”

Dalam proses diskusi bersama narasumber, pemimpin-pemimpin muda Kalimantan Timur sangat aktif dan kritis pada setiap tema yang dibahas. Salah satu narasumber anak muda, yaitu Aie Natasha selaku Koordinator Konsorsium Gerbangtara menyampaikan bahwa pembangunan IKN bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat khususnya anak muda.

"Apa yang terjadi di IKN di masa depan tergantung dari gerak langkah anak muda di masa kini. Gerbangtara siap menjadi wadah teman-teman untuk menyampaikan aspirasi dan bergerak bersama untuk nusantara (7/9)”
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)