alexametrics

Toyota Dukung Pesta Olahraga Olimpiade dan Paralympic Tokyo 2020

loading...
Toyota Dukung Pesta Olahraga Olimpiade dan Paralympic Tokyo 2020
Raksasa automotif dunia Toyota Motor Corp. (TMC) menyatakan komitmennya untuk mendukung perhelatan Olimpiade dan Paralympic yang akan digelar pada 2020 mendatang. Foto: SINDOnews/Anton Chrisbiyanto
A+ A-
TOKYO - Raksasa automotif dunia Toyota Motor Corp. (TMC) menyatakan komitmennya untuk mendukung perhelatan Olimpiade dan Paralympic yang akan digelar pada 2020 mendatang. Komitmen tersebut disampaikan Vice President Toyota Motor Asia Pacific (TMAP) David Nordstrom mewakili TMC.

"Kami akan menyediakan mobil-mobil yang ramah disabilitas. Termasuk bagi para atlet,"ujarnya di depan beberapa atlet Paralympic dari Asia Tenggara di Hotel Hilton Odaiba Tokyo Selasa (22/10/2019).

Dia mengatakan, pada perhelatan olahraga terbesar itu pihaknya juga memberikan dukungan robot-robot cerdas dan sarana mobilitas. "Kami percaya kekuatan olahraga tak hanya berarti bagi para atlet tapi juga jutaan orang di dunia," tegasnya.



David juga mengenalkan para atlet yang berhasil mencapai prestasi tertingginya. Diantaranya Saadi Abbas, atlet karate asal Pakistan. yang merupakan atlet pertama dsri Adia Selatan yang berhasil meraih peringkat di Federasi Karate Dunia.

Lalu ada Ernie Gawilan, perenang Paralympic dari Filipina. Ernie merupakan atlet renang pertama Filipina yang berhasil meraih medali emas di perhelatan Asia Paralympic.

David juga memperkenalkan perenang asal Singapura Wei Soong yang merupakan perenang kedua asal Singapura yang bergasil meraih medali di kejuaraan dunia. Juga atlet lompat panjang Paralympic asal Malaysia Abdul Latif Romly yang berhasil meraih juara dunia dua kali.

Abdul Latif juga satu-satunya atlet Paralympic lompat panjang yang berhasil memecahkan rekor dunia tiga kali berturut-turut dalam satu haru di Paraolympic Rio de Janeiro Brazil 2016 silam. "Kami berharap semangat mereka menginspirasi jutaan orang di dunia,"tegas David.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak