Ashleigh Barty Petenis No.1 Dunia, Ini Respons Steffi Graf

Rabu, 23 Oktober 2019 - 10:04 WIB
Ashleigh Barty Petenis No.1 Dunia, Ini Respons Steffi Graf
Ashleigh Barty Petenis No.1 Dunia, Ini Respons Steffi Graf
A A A
ZHUHAI - Stefanie Graf terkesan dengan meroketnya prestasi Ashleigh Barty hingga menjadi petenis No.1 dunia sejak meraih gelar di Zhuhai, China, tahun lalu. Legendaris tenis putri dunia yang akrab dipanggil Steffi Graf itu kagum proses petenis Australia tersebut saat menjuarai sebuah turnamen.

"Ashleigh Barty, dia melakukannya dengan sangat baik di sini tahun lalu dan cara dia sangat menyenangkan,"kata Graf kepada wartawan di Zhuhai.

Kurang dari 12 bulan lalu, Barty merebut gelar bergengsi dalam karirnya di Zhuhai. Prestasi itu menjadi momentum bagi Barty untuk bersinar di musim 2019. Petenis cantik itu meraih trofi Grand Slam French Open di Roland Garros untuk kali pertama dalam karirnya.

Dia juga meraih gelar Premier pertamanya di Miami Open, lolos kualifikasi Final WTA pertama kalinya. Barty pun berpeluang finis sebagai petenis nomor 1 dunia di akhir musim 2019.

Persaingan tenis putri dunia musim ini sangat menarik diikuti. Untuk pertama kalinya, 19 petenis putri bergantian menjadi juara di 19 turnamen awal musim 2019. Tidak hanya itu, juara empat Grand Slam juga dimenangi empat petenis berbeda.

Fakta itu membuat Graf menganggap musim 2019 menjadi persaingan tenis putri paling kompetitif. Dia juga senang dengan bermunculannya petenis putri baru yang mampu bersaing dengan generasi lama.

"Yah, itu jelas periode yang berbeda dalam evolusi olahraga, di waktu yang berbeda," kata Graf. "Ada saat-saat kami memiliki banyak persaingan dan kemudian ada saat-saat Anda tidak merasakannya.’’
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0719 seconds (0.1#10.140)