Ditekuk Persela, Persebaya Rindu Menang

Rabu, 23 Oktober 2019 - 17:51 WIB
Ditekuk Persela, Persebaya Rindu Menang
Ditekuk Persela, Persebaya Rindu Menang
A A A
LAMONGAN - Persebaya Surabaya menelan kekalahan saat dijamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Surajaya Stadium, Rabu (23/10/2019) sore. Bajol ijo menyerah 0-1, dan ini kekalahan kedua beruntun setelah sebelumnya ditekuk Persib Bandung 1-4.

Misi Persebaya bangkit di Surajaya akhirnya terkubur dengan gol tunggal Persela yang dikemas Malik Risaldi pada babak kedua, tepatnya menit ke-63.

Dalam lima laga terakhir, Bajol Ijo hanya meraup dua angka setelah memetik dua hasil imbang dan tiga kekalahan. Persebaya bertengger di peringkat 8 dengan 31 poin, dari 24 laga.

Melawan Persela, Pasukan Wolfgang Pikal tampil menyerang di babak pertama, demi mencari tiga poin, namun sejumlah peluang berakhir hampa. Catatan laman klub (persebaya.id), sedikitnya ada dua peluang yang berhasil diciptakan Bajol Ijo melalui Irfan Jaya pada menit ke-12 dan Oktafianus Fernando menit ke-16, namun gagal berbuah gol.

Persela juga mengancam, namun barisan belakang Bajol ijo masih dapat mengatasi gelombang serangan Pasukan Nil Maizar. Di babak pertama, wasit Asep Yandis mengeluarkan lima kartu kuning, tiga untuk Persebaya dan dua untuk tim tuan rumah.

Bagi Persela, tambahan tiga angka mengeluarkan mereka dari zona degradasi. Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- di undakan 15 dengan 23 poin, setara dengan Perseru Badak Lampung di peringkat 16 atau batas degradasi.

Sejauh ini, Persela memetik lima kemenangan, delapan imbang, dan sepuluh kali tumbang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6821 seconds (0.1#10.140)