alexametrics

El Clasico 18 Desember, Barcelona Dihadang Jadwal Neraka

loading...
El Clasico 18 Desember, Barcelona Dihadang Jadwal Neraka
Barcelona menghadapi jadwal neraka dengan bergesernya jadwal El Clasico La Liga 2019/2020 versus Real Madrid/Foto/Reuters
A+ A-
MADRID - Barcelona menghadapi jadwal neraka dengan bergesernya jadwal El Clasico La Liga 2019/2020 versus Real Madrid. Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) Rabu (23/10/2019) memutuskan Barcelona vs Madrid akan berlangsung pada 18 Desember.

Semula, pertandingan besar itu akan dimainkan pada Sabtu (26/10/2019) di Nou Camp, tetapi dibatalkan karena ada kekhawatiran akan keselamatan di tengah protes besar di Catalonia.

"Komite Kompetisi telah mengambil keputusan setelah menganalisis tanggal yang diusulkan oleh kedua klub, yang diminta untuk mencapai kesepakatan dan mereka berdua menyarankan bahwa 18 Desember akan menjadi tanggal terbaik untuk memainkan pertandingan yang ditunda," demikian pernyataan RFEF di lansir Reuters.Bagi Barcelona, jadwal ulang El Clasico memberi kesulitan tersendiri. Sebab, sepanjang November dan Desember 2019, Pasukan Ernesto Valverde akan melakoni sejumlah laga sulit, baik di kompetisi lokal maupun Liga Champions.
Jadwal neraka Barcelona
11 November vs Borussia Dormund (Home)
1 Desember vs Atletico Madrid (Away)
8 Desember vs Real Mallorca (H)
10 Desember vs Inter Milan (A)
15 Desember vs Real Sociedad (A)
18 Desember vs Real Madrid (H)
Dengan tanggal baru El Clasico, berarti Barcelona akan menghadapi Borussia Dortmund, Atletico Madrid, dan Inter Milan menjelang pertandingan yang sangat dinanti-nantikan melawan Madrid di Camp Nou.



Barcelona, juara La Liga Spanyol musim lalu, menjamu Borussia Dortmund pada Rabu, 27 November di Liga Champions sebelum melakukan perjalanan ke ibukota Madrid menghadapi Atletico di Stadion Wanda Metropolitano dalam lanjutan La Liga.

Setelah itu, pertandingan kandang melawan Real Mallorca diikuti dengan pertandingan Eropa lainnya di Milan pada Selasa 10 Desember ketika Lionel Messi dkk melawan mantan rekan setimnya Alexis Sanchez di Inter Milan.

Kembali dari Milan, klub Catalan itu kemudian melakukan perjalanan ke San Sebastian untuk menghadapi Real Sociedad di La Liga sebelum pertandingan bergengsi mereka melawan Madrid pada Rabu, 18 Desember.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak