Hasil MotoGP San Marino 2024: Marc Marquez Menang Lagi!

Minggu, 08 September 2024 - 20:55 WIB
loading...
Hasil MotoGP San Marino...
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez berhasil meraih kemenangan di MotoGP San Marino 2024, Minggu (8/9/2024). Foto/Crash
A A A
SANTA MONICA-CELLA - Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez berhasil meraih kemenangan di MotoGP San Marino 2024. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sukses mengasapi Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Misano, Santa Monica-Cella, Italia pada Minggu (8/9/2024) malam WIB. Marquez berhasil memenangkan balapan untuk kedua kalinya pada MotoGP 2024.

Sebelum balapan dimulai, dua pembalap Repsol Honda, Joan Mir dan Luca Marini tidak dapat melangsungkan balapan karena sakit. Itu artinya, pada balapan kali ini, tidak ada perwakilan dari Repsol Honda.



Sementara, balapan dimulai dengan persaingan ketat diantara para pembalap. Marc Marquez langsung tancap gas untuk mencuri posisi pertama. Namun, Bagnaia terlihat mampu memimpin di awal-awal.

Di belakang Bagnaia, Franco Morbidelli dan Jorge Martin menyusul dengan ketat. Pada lap ketujuh, hujan deras turun di Sirkuit Misano. Kondisi ini membuat Jorge Martin masuk ke pitstop.

Kini, Bagnaia memimpin balapan diikuti Brad Binder dan Marc Marquez. Pada tikungan ke-15, Marquez berhasil menyalip Binder dan Bagnaia. The Baby Alien melesat meninggalkan kedua pembalap itu.

Memasuki lap ke-18, Marquez yang masih memimpin mulai didekati oleh Bagnaia. Pembalap Ducati Lenovo itu hanya berselisih 0,6 detik dari Marquez. Meskipun begitu, The Baby Alien masih bisa mempertahankan posisinya.



Pada akhirnya, Marquez yang tampil luar biasa sepanjang balapan berhasil memenangkan MotoGP San Marino 2024. The Baby Alien sukses memenangkan balapan kedua kalinya pada musim ini.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0765 seconds (0.1#10.140)