Dortmund Dekati Mourinho untuk Gantikan Favre

Kamis, 24 Oktober 2019 - 02:01 WIB
Dortmund Dekati Mourinho untuk Gantikan Favre
Dortmund Dekati Mourinho untuk Gantikan Favre
A A A
DORTMUND - Pelatih asal Portugal Jose Mourinho muncul sebagai calon terdepan untuk menggantikan Lucien Favre di Borussia Dortmund, jika dewan klub Bundesliga itu memutuskan memecat pelatih asal Swiss tersebut.

Menurut Sport Bild dilansir AS, hierarki Dortmund tidak merasa nyaman dengan kepelatihan Favre musim ini meskipun klub berada di urutan keempat di Bundesliga. Dortmund unggul satu poin dari pemimpin klasemen Borussia Moenchengladbach dan sejajar dengan Bayern Muenchen.

Dortmund hanya memetik dua kemenangan dalam enam laga terakhir Bundesliga 2019/2020. Kemenangan terakhir dipetik saat melawan Borussia Moenchengladbach 1-0, Sabtu (19/10/2019).

Kemenangan itu mengurangi tekanan pada pelatih, sementara di Eropa hasil imbang melawan Barcelona dan kemenangan di Slavia Praha cukup untuk mengangkat Dortmund ke puncak Grup F Liga Champions 2019/2020.

Namun, Favre akan menghadapi beberapa pekan yang tampaknya akan menentukan nasibnya. Dortmund akan bermain melawan Inter dua kali di Liga Champions, kembali menghadapi Moenchengladbach di putaran kedua DFB Pokal.

Sementara dalam pertandingan Bundesliga, melawan Schalke, Wolfsburg, dan Bayern Muenchen secara berturut-turut.

Mourinho, yang telah dikaitkan dengan kemungkinan kembalinya ke Real Madrid, merupakan orang kepercayaan Ketua Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Keduanya kerap berbicara via telepon dan pelatih asal Portugal itu menghadiri pertandingan beberapa musim lalu sebagai tamu pribadi.

"Saya mengagumi pekerjaan klub dan kemampuan mereka untuk bersaing melawan raksasa seperti Bayern Muenchen," kata Mourinho dalam sebuah wawancara dengan Sport Bild.

Favre memimpin Dortmund ke urutan kedua dalam kampanye terakhir Bundesliga, tetapi keluar dari piala domestik dan Liga Champions pada babak 16 besar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9273 seconds (0.1#10.140)