alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Chelsea Tim Pertama yang Menang di Markas Ajax

loading...
Chelsea Tim Pertama yang Menang di Markas Ajax
Michy Batshuayi merayakan gol bersama rekan setimnya saat mengantarkan Chelsea menang 1-0 atas Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB / Reuters
A+ A-
AMSTERDAM - Ajax Amsterdam tidak mampu berbuat banyak saat menjamu Chelsea di Johan Cruyff Arena, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Pada laga ketiga penyisihan Grup H Liga Champions musim ini, tim tamu berhasil mencuri kemenangan tipis 0-1.

Chelsea tercatat sebagai tim pertama yang mengalahkan Ajax dalam kompetisi apa pun musim ini. Mereka juga menjadi satu-satunya klub yang sukses memenangkan laga tandang pertama yang menjaga clean sheet di Johan Cruijff ArenA.

Sejak peluit dibunyikan, dua kesebelasan saling melancarkan serangan. Namun selama 10 menit pertama tak ada ancaman yang membahayakan gawang Ajax maupun Chelsea. Baru pada menit 14, tim tamu mendapatkan peluang emas melalui Mason Mount.



Tapi usaha gelandang serang asal Inggris masih belum memecah kebuntuan setelah sepakan datarnya masih mampu ditepis kiper Ajax, Andre Onana. Tak berselang lama giliran Callum Hudson-Odoi, yang mendapatkan peluang. Namun tendangannya masih melambung.

Pada menit 35, puluhan ribu penggemar bersorak setelah Quincy Promes mampu menggetarkan gawang Chelsea. Namun, gol tersebut dibatalkan wasit setelah VAR melihat posisi Promes sudah offside lebih dulu.

Interval pertama berakhir tanpa gol. Di babak kedua, sejumlah perubahan dilakukan dua kesebelasan. Pelatih Chelsea, Frank Lampard melakukan penyegaran dengan memasukkan Christian Pulisic dan Michy Batshuayi.

Kehadiran dua pemain tersebut membuat permainan Chelsea agak sedikit berkembang. Chelsea terus memberikan tekanan ke pertahanan tuan rumah dan empat menit sebelum laga usai, The Blues akhirnya memecahkan kebuntuan.

Adalah Batshuayi, yang membayar lunas kepercayaan Lampard. Statistik menyebut jika penyerang asal Belgia itu telah mencetak sembilan gol sebagai pengganti Chelsea. Hingga pertandingan usai skor 0-1 untuk kemenangan Chelsea tak berubah.

Berkat tambahan tiga poin, Chelsea saat ini menduduki peringkat kedua di Grup H dengan raihan 6 poin. The Blues kalah dalam agretivitas gol dari Ajax yang sama-sama meraup enam angka.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak