alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Kunjungan Berharga Messi di Praha hingga Sejajar dengan Raul dan Ronaldo

loading...
Kunjungan Berharga Messi di Praha hingga Sejajar dengan Raul dan Ronaldo
Messi sukses menyamai pencapaian Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang mencetak gol melawan 33 tim berbeda dalam sejarah Liga Champions / Kolase ESPN
A+ A-
PRAHA - Lionel Messi belum berhenti membuat penikmat sepak bola di seluruh dunia kagum dengan bakat yang dimilikinya. Rekor terbaru dicetak pemain bintang Barcelona saat bertamu ke markas Slavia Praha untuk menjalani laga ketiga penyisihan Grup F Liga Champions di Sinobo Stadium, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB.

Sebelum pertandingan berlangsung, Messi seperti biasa memamerkan pemandangan tentang tato yang terdapat pada kakinya selama menjalani pemanasan. Ketika La Pulga melakukan pemanasan banyak yang terlintas di pikiran penikmat sepak bola tentang rekor apa yang akan diciptakan megabintang Barcelona pada laga ini.
Kunjungan Berharga Messi di Praha hingga Sejajar dengan Raul dan Ronaldo

Rasa penasaran penggemar terbayar lunas ketika Messi mencetak gol ke gawang tuan rumah saat laga baru berjalan tiga menit setelah memanfaatkan umpan akurat Arthur. Gol ini menempatkan nama Messi sebagai pemain pertama di era modern yang mencetak gol dalam 15 musim di Liga Champions secara beruntun.

Messi sukses menyamai pencapaian Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang mencetak gol melawan 33 tim berbeda dalam sejarah Liga Champions. Menariknya, gol yang dicetak La Pulga ke gawang Slavia Praha menandai berakhirnya paceklik gol di kompetisi Eropa.



Secara keseluruhan Messi telah membukukan 113 gol di Liga Champions sejak melakukan debutnya melawan Shakhtar Donetsk pada 2004. Dalam sejarah kompetisi Eropa, pemain berpaspor Argentina itu terdaftar sebagai pencetak gol terbanyak kedua. Posisi pertama masih ditempati Ronaldo dengan torehan 127 gol.

Kontribusi yang diberikan Messi selama melakoni laga melawan Praha cukup besar. Tak hanya menyumbangkan satu gol, namun ia mampu mengantarkan Barcelona menang dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan ini Barcelona semakin dekat untuk lolos ke babak sistem gugur. Saat ini pasukan Ernesto Valverde betah di posisi teratas Grup F dengan raihan 7 poin atau unggul tiga angka dari Dortmund.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions Sepanjang Masa


1. Cristiano Ronaldo : 127 (Manchester United, Real Madrid, dan Juventus)

2. Lionel Messi : 113 (Barcelona)

3. Raul Gonzalez : 71 (Real Madrid dan Schalke)

4. Karim Benzema : 60 (Lyon dan Real Madrid)

5. Robert Lewandowski : 58 (Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen)

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa di Babak Penyisihan Grup Liga Champions


1. Lionel Messi : 67

2. Cristiano Ronaldo : 62

3. Karim Benzema : 43

4. Ruud van Nistelrooy : 39

5. Robert Lewandowski : 39
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak