alexametrics

Eks Liverpool Sarankan Mbappe Pergi Jika Ingin Raih Ballon d'Or

loading...
Eks Liverpool Sarankan Mbappe Pergi Jika Ingin Raih Ballon dOr
Kylian Mbappe akan sulit meraih penghargaan individu bergengsi tersebut jika bertahan di PSG/Foto/Reuters
A+ A-
PARIS - Mantan penyerang Liverpool El Hadji Diouf menyarankan pemain depan Prancis Kylian Mbappe untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) jika ingin memenangkan Ballon d'Or. Diouf menyebut Mbappe akan sulit meraih penghargaan individu bergengsi tersebut jika bertahan di PSG.

Mbappe, pemain berbakat berusia 20 tahun itu berada di urutan keempat dalam pemungutan suara pada tahun 2018 setelah memenangkan Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Mbappe menduduki puncak daftar pencetak gol di Ligue 1 musim lalu dengan 33 gol, tetapi mantan pemain timnas Senegal Diouf memandang penampilan di Liga Primer Inggris lebih berharga dibanding di Prancis.



Diouf yakin dua dari tujuh nominasi pemain Liverpool untuk Ballon d'Or layak untuk bergabung dengan Lionel Messi di tiga besar tahun ini.

"Saya pikir Sadio Mane memiliki tahun yang lebih baik dari Kylian Mbappe," kata Diouf kepada Le Parisien. "Dia layak mendapatkan Ballon d'Or lebih dari sudut pandang pribadi dan kolektif."

"Kami tidak dapat membandingkan Ligue 1 dan Liga Primer. Tapi bagi saya, itu adalah Messi, (Virgil) van Dijk, dan Mane, karena liga tempat mereka berkembang."

"Anda tahu bahwa untuk memenangkan Ballon d'Or, Anda harus meninggalkan Prancis."

"Satu-satunya pemain yang berhasil memenangkan Ballon d'Or saat berada di Ligue 1 adalah Jean-Pierre Papin. Dan dia bermain di tim Marseille yang mencapai final Liga Champions (Piala Eropa 1990/1991).

"Anda bisa gagal di final dan memenangkan Ballon d'Or, tetapi tidak bisa jika kamu tersingkir di babak 16 besar."

George Weah menghabiskan setengah tahun 1995 di PSG sebelum beralih ke raksasa Serie A AC Milan dan memenangkan hadiah individu sepak bola top Eropa tersebut.

Diouf berpikir bahwa pencetak hat-trick Liga Champions pekan ini melawan Club Brugge itu dapat mengklaim Ballon d'Or beberapa kali jika dia melakukan langkah serupa di klub terkemuka di liga elite.

Pada bulan Mei, Mbappe mengisyaratkan dia siap untuk tantangan baru, setelah dikaitkan ke Real Madrid. "Dia bisa memenangkan Ballon d'Or setidaknya lima kali, karena dia masih sangat muda dan memiliki bakat," kata Diouf. "Tapi dia harus pergi."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak