Cerita Maarten Paes Belajar Bahasa Indonesia dengan Sandy Walsh dan Punya Buku Rujukan

Senin, 09 September 2024 - 20:01 WIB
loading...
Cerita Maarten Paes...
Maarten Paes bercerita tentang dirinya yang selalu mengasah kemampuannya berbahasa Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Maarten Paes bercerita tentang dirinya yang selalu mengasah kemampuannya berbahasa Indonesia. Kiper FC Dallas itu mengatakan kalau dirinya berguru dengan Sandy Walsh dan memiliki buku rujukan tersendiri.

Seperti diketahui, Paes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak akhir April lalu. Dia juga sudah melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia pada laga pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Paes pun kini mulai memantapkan kualitasnya dalam berbahasa Indonesia. Selain belajar dengan para pemain Timnas Indonesia lainnya, kiper FC Dallas ini juga memiliki buku yang membantunya belajar bahasa Indonesia .

“Saya terus belajar ya, terus belajar setiap hari. Saya belajar bersama Sandy Walsh dan beberapa pemain lain,” kata Paes kepada wartawan termasuk SINDOnews, Minggu (8/9/2024).



Paes mengakui saat ini kemampuan berbahasa Indonesianya semakin bagus. Dengan percaya diri dia mengatakan siap untuk melakukan wawancara dengan bahasa Indonesia pada bulan Oktober.

“Saya juga punya buku yang jadi rujukan saya untuk belajar. Sekarang kemampuan berbahasa Indonesia saya makin bagus, mungkin bulan depan saya siap diwawancara dengan bahasa Indonesia,” tutur Paes.

Paes melakukan debut bersama Timnas Indonesia dengan sangat manis ketika menahan imbang Arab Saudi 1-1. Bahkan dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Paes melakukan beberapa penyelamatan krusial yang mana salah satunya menepis tendangan penalti Salem Al Dawsari.



Saat ini, Paes dan para pemain lainnya tengah menatap laga kedua Grup C melawan Australia. Duel ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0834 seconds (0.1#10.140)