Australia Berlatih di Lapangan A GBK, Joe Gauci: Terbaik di Asia

Senin, 09 September 2024 - 21:02 WIB
loading...
Australia Berlatih di...
Pemain Australia Joe Gauci mengakui kualitas Lapangan A, Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Pemain Australia Joe Gauci mengakui kualitas Lapangan A, Gelora Bung Karno, Jakarta. Hal itu diungkapkan saat Socceroos -julukan Australia berlatih di sana, Minggu (8/9/2024).

Australia berlatih di lapangan itu untuk menyiapkan diri melawan Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Joe Gauci mengatakan sangat nyaman timnya berlatih di Lapangan A. Sebab, dia berpendapat lapangan itu punya kualitas cukup baik yang membuat persiapan Australia bisa berjalan maksimal.



"(Lapangan) ini bagus. Salah satu lapangan terbaik yang pernah saya kunjungi di Asia. Jadi, saat ini bagus dan sesinya menyenangkan," kata Joe Gauci dilansir dari laman federasi sepak bola Australia, Senin (9/9/2024).

Dalam sesi latihan di sana, Australia meminta perlakuan khusus dari PSSI, yakni pagar lapangan ditutup kain hitam. Langkah itu mereka ambil untuk memberikan kenyamanan buat pemain selama sesi latihan.

Pemain berposisi kiper itu mengatakan cuaca di Jakarta menjadi tantangan buat Australia saat ini. Namun, dia pastikan timnya dapat beradaptasi secepat mungkin agar tidak mempengaruhi performa di lapangan.

"(Cuacanya) hangat. Saya terbiasa dengan cuaca Birmingham, cuacanya dingin sekali. Jadi, saat matahari terbenam, udaranya (Jakarta) mulai sedikit dingin," katanya.



Australia menantang Timnas Indonesia dengan modal kurang baik. Sebab, mereka menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain dalam laga sebelumnya di Robina Stadium, pada 5 September 2024.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)