Jelang Timnas Indonesia Versus Australia, Maarten Paes Waspadai Martin Boyle

Senin, 09 September 2024 - 23:55 WIB
loading...
Jelang Timnas Indonesia...
Kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Maarten Paes, mengungkap sosok Martin Boyle pemain Australia yang patut diwaspadai. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Maarten Paes , mengungkap sosok pemain Australia yang patut diwaspadai. Menurut Paes, Martin Boyle merupakan sosok pemain Socceroos -julukan Timnas Australia- yang patut diwaspadai.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. Laga ini merupakan laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jelang bentrokan itu, Australia tidak akan diperkuat striker mereka, yakni Kusini Yengi. Namun menurut Paes, Socceroos tetap memiliki pemain lain yang patut diwaspadai, yakni Martin Boyle. Menurut dia, pemain Hibernian FC itu punya umpan-umpan yang mengerikan.



“Martin Boyle, winger yang bagus dengan umpan silang yang bagus. Jadi kami akan mempersiapkan diri untuk mengantisipasi itu,” kata Paes kepada wartawan, Minggu (8/9/2024).

Namun begitu, Timnas Indonesia sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah sukses menahan imbang Arab Saudi skor 1-1 di Stadion King Abdullah Sports, Jeddah, Jumat (6/9/2024). Paes berharap, Timnas Indonesia bisa mempertahankan tren positif ini.

“Kepercayaan diri tim tengah meningkat. Hasil imbang di kandang Arab Saudi, menunjukkan kemampuan kami, secara defense bagus, dan semoga ini berlanjut di laga lawan Australia,” ujar Paes.

Dengan modal positif itu, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia bisa kembali memberikan kejutan melawan Australia. Apalagi, Socceroos datang dengan modal buruk karena kalah 0-1 dari Bahrain di laga pertama Grup C.



Namun begitu, Australia jelas akan menjadi lawan yang sangat berat. Mengingat, mereka pernah mengalahkan Timnas Indonesia 0-4 di Piala Asia 2023.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)