alexametrics

Piala Dunia U-20 2021

Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

loading...
Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Foto: Dok SINDOnews
A+ A-
BEKASI - Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Venue yang akan digunakan adalah Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Wibawa Mukti.

Bekasi bukan satu-satunya tuan rumah pesta sepak bola remaja tersebut. Di provinsi Jawa Barat, PSSI juga menunjuk Stadion Pakansari (Bogor) dan Jalak Harupat (Bandung).

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengaku optimistis kotanya akan menjadi tuan rumah yang baik untuk ajang Piala Dunia U-20 2021. Apalagi venue Stadion Patriot sudah berpengalaman menggelar event besar sekelas Asian Games.



"Bicara aksesibilitas, saat ini ada empat proyek stratagis nasional yang sebentar lagi siap beroperasi. Kami juga memiliki beberapa hotel berbintang untuk menjamu tamu negara yang akan menginap. Fasilitas umum yang sangat memadai, juga kondusifitas (kekondusifan, red) keamanan dan ketertiban, semua sudah di atas standar," kata Tri Adhianto, Jumat (25/10/2019).

Lebih jauh, Tri Adhianto juga mengaku optimistis terkait kesiapan Stadion Patriot. Menurutnya, semua fasilitas stadion telah siap.

"Alhamdulillah tahun lalu kita sukses menjadi tuan rumah cabang olahraga sepak bola Asian Games. Kali ini mendapat kesempatan lagi menghelat event internasional yang skalanya lebih besar, InsyaAllah Kota Bekasi siap," katanya.

Selain di Stadion Patriot, Bekasi juga akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 di Stadion Wibawa Mukti yang terletak di Kabupaten Cikarang. (Baca juga: 10 Stadion Menunggu Kepastian Jadi Tuan Ruma Piala Dunia U-20)

Stadion tersebut juga sering menggelar event internasional. Selain Asian Games, Wibawa Mukti juga sering dipakai untuk pemusatan latihan Timnas U-16, U-19, U-23, hingga timnas senior.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak