Lewat Piala Menpora, Senkaido Cari Bibit Karate Andal

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 20:30 WIB
Lewat Piala Menpora, Senkaido Cari Bibit Karate Andal
Lewat Piala Menpora, Senkaido Cari Bibit Karate Andal
A A A
JAKARTA - Yayasan Senkaido kembali menggelar Kejuaraan Terbuka Senkaido Piala Menpora Ke-5 di GOR PKP Ciracas, Jakarta Timur, 25-27 Oktober. Event tersebut secara resmi dibuka Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PPITKON) Kemenpora, Edi Nurinda, Jumat (25/10/2019).

Menurut Ketua Panitia Suparni, kejuaraan ini diikuti 2.700 karateka dari sekitar 200 dojo/klub karate dan cabang Forki seluruh Indonesia.

“Kejuaraan ini dilakukan secara rutin dan kontiniu setiap tahun guna mengetahui dan menjadi ajang uji kemampuan para atlet pemula. Selain itu, event ini juga sebagia evaluaasi untuk meningkatkan prestasi ke jenjang lebih tinggi baik level daerah, nasional, maupun intenasional,” ujar Suparni.

Yang menarik, kata Suparni, kejuaraan ini juga dihadiri para karateka Pelatnas SEA Games. Mereka hadir guna memberikan motivasi dan semangat kepada para juniornya agar bisa mengikuti jejak mereka menjadi bagian dari tim karate nasional. Bahkan, karateka kata Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang memiliki peringkat 19 dunia turut tampil mendemonstrasikan jurus-jurus kata Anandai pada ajang tersebut.

“Kejuaraan ini juga sebagai sumbangsih yayasan Senkaido untuk membantu Forki mendapatkan bibit- bibit karateka yang baik dan terampil serta mempunyai talenta juara,” tegas Suparni.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1989 seconds (0.1#10.140)