alexametrics

Indonesia Farmel Cup 2019

Resmi Dibuka, Indonesia Farmel Cup 2019 Dimeriahkan Ribuan Peserta

loading...
Resmi Dibuka, Indonesia Farmel Cup 2019 Dimeriahkan Ribuan Peserta
Turnamen sepak bola usia dini, Indonesia Farmel Cup (IFC) 2019, hari ini resmi dibuka. Sebanyak 120 tim ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Foto: Dok IFC 2019
A+ A-
JAKARTA - Turnamen sepak bola usia dini, Indonesia Farmel Cup (IFC) 2019, hari ini resmi dibuka. Sebanyak 1.670 anak dari 102 tim ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Pembukaan IFC 2019 berlangsung di Lapangan A dan B komplek olahraga Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Kegiatan yang berlangsung tiga hari -hingga Minggu (27/10/2019), berlangsung meriah dengan kehadiran ribuan peserta.

CEO PT FIFA INTICIPTA FARMEL, Eko Setyawan, mengatakan bahwa turnamen ini digarap serius untuk mencari bibit muda pesepak bola Indonesia. Bahkan, pemain terbaik yang memenangkan juara cup dan plate di turnamen ini akan dikirim ke Turin, Italia, untuk ikut pelatihan bersama akademi Juventus selama 12 hari pada Juni 2020.



"Selama ini banyak potensi pemain muda cuma tampil di tarkam (turnamen antar kampung, red). Indonesia Farmel Cup hadir untuk memberi mereka wadah supaya merasakan pertandingan serius," kata Eko ketika dihubungi SINDOnews.

Turnamen sepak bola usia dini memang tengah menggeliat di Indonesia. Beberapa di antaranya sukses melahirkan pemain-pemain berbakat. Eko berharap Indonesia Farmel Cup bisa ikut menyumbang pesepak bola hebat.

Sekadar informasi, Indonesia Farmel Cup tahun ini melibatkan lima kategori berdasarkan usia. Kategori tersebut adalah 9 tahun, 10 tahun, 11 tahun, 12 tahun, dan 13 tahun.

"Acara ini adalah yang terbesar dan pertama kali di Indonesia. Belum pernah ada sebelumnya dengan jumlah sebanyak ini," kata Eko.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak