Cabor Atletik, Panahan, dan Karate Ditarget Emas, Menpora: Sanggup Ya

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 12:04 WIB
Cabor Atletik, Panahan, dan Karate Ditarget Emas, Menpora: Sanggup Ya
Cabor Atletik, Panahan, dan Karate Ditarget Emas, Menpora: Sanggup Ya
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan blusukan ke tiga cabang olahraga yakni atletik, karate, dan panahan untuk melihat kesiapan atlet jelang SEA Games 2019 di Filipina, 30 November-11 Desember mendatang. Dalam kesempatan itu ada beberapa hal yang disampaikan politikus Golkar. Mulai dari kesiapan atlet, gizi, hingga target yang akan diraih pada event dua tahunan tesebut.

Kunjungan pertama diawali di cabor atletik. Menpora Zainudin yang didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani, Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari tampak begitu antusias melihat sprinter andalan Indonesia berlatih.

Dalam kesempatan itu, Menpora berpesan teruslah berlatih. Harapan masyarakat Indonesia sangat besar pada atlet yang tampil di SEA Games tahun ini. Setelah mengecek kesiapan atlet atletik, Zainudin lantas mengunjungi tempat latihan atlet karate di Gedung Serbaguna, Senayan, yang tak jauh dari Kompleks GBK.

Di lokasi, atlet karate tampak serius berlatih. Sejumlah gerakan diperagakan. Menpora dan rombongan juga tampak serius melihat mereka berlatih. Menpora juga berharap, karate bisa meraih emas.

"Latihannya luar biasa, begitu semangat. Semangat ini lah yang harus dijaga. Semoga bisa mendapatkan medali emas nanti. Masyarakat menaruh harapan besar kepada kalian, pertahankan konsentrasi dan semoga bisa dapat medali emas. Sanggup ya," kata Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora, Sabtu (26/10/2019).

Menpora juga mengunjungi tempat latihan panahan. Zainudin berharap atlet bisa medali yang lebih baik dari sebelumnya.

"Persiapan yang semakin dekat ini, untuk persiapan atlet panahan cukup baik. Semoga nantinya bisa meraih medali emas, lebih baik dari sebelumnya," tegas Zainudin.

Tak hanya berbicara mengenai target saja. Zainudin juga menanyakan soal gizi atlet. Pengurus Panahan Indonesia (Perpani) yang mendengar pertanyaan Menpora langsung merespons. Gizi atlet, menurut pengurus terjaga dengan baik.

"Terima kasih Pak Menpora berkenan hadir. Kita mendapatkan kunjungan. Kita sudah melakukan persiapan sejak April hingga sekarang, kita juga sudah melakukan try out. Selain itu, persiapan teknik hingga mental sudah dilakukan. Semoga nantinya bisa meraih medali, lebih baik dari sebelumnya. Di SEA Games kali ini akan kita buktikan. Untuk gizi atlet baik," jelas Ketua Umum Perpani, Kelik Wirawan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6825 seconds (0.1#10.140)