Kemenpora Gandeng KPK Beri Bimtek Antikorupsi ke Talenta Muda 2024

Selasa, 10 September 2024 - 02:43 WIB
loading...
Kemenpora Gandeng KPK...
Kemenpora Gandeng KPK Beri Bimtek Antikorupsi ke Talenta Muda 2024. Foto: Kemenpora
A A A
Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) Anti-Korupsi untuk para peserta program Talenta Muda 2024. Pelatihan ini berlangsung di hari ke-9 program Talenta Muda angkatan ke-5, di mana 108 pemuda dari seluruh Indonesia dilibatkan untuk memahami pentingnya nilai-nilai anti-korupsi.

Kegiatan ini bertujuan membekali generasi muda calon pemimpin masa depan dengan pengetahuan tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi, agar mereka dapat menjadi agen perubahan di lingkungannya masing-masing.



Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Kemenpora, Andi Susanto, menjelaskan bahwa pemuda peserta program Talenta Muda diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam memerangi korupsi di Indonesia. Menurutnya, pencegahan korupsi adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat. Di kesempatan yang sama, Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Wawan Wardiana, menambahkan bahwa pemuda yang dilatih dengan nilai-nilai anti-korupsi sejak dini akan menjadi pemimpin yang berintegritas di masa depan, berkontribusi terhadap Indonesia Emas 2045 yang bebas dari korupsi.

Bimtek ini mengusung tema "Membangun Jiwa Kepemimpinan Muda yang Berintegritas dan Anti-Korupsi Menuju Indonesia Maju dan Sejahtera," dengan berbagai materi yang disampaikan oleh ahli di bidang pemberantasan korupsi, termasuk pembahasan tentang kejahatan korupsi, peran pemuda, dan kolaborasi dalam pencegahan korupsi. Program Talenta Muda ini adalah bagian dari upaya Kemenpora untuk mendukung pengembangan pemuda Indonesia sebagai bagian dari agenda pembangunan nasional.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)