Carl Froch Ragukan Legitimasi Gelar Anthony Joshua: Kau Bukan Juara Dunia Sejati!

Selasa, 10 September 2024 - 14:51 WIB
loading...
Carl Froch Ragukan Legitimasi...
Carl Froch Ragukan Legitimasi Gelar Anthony Joshua: Kau Bukan Juara Dunia Sejati!
A A A
Carl Froch kembali melontarkan kritik pedas terhadap sesama petinju Inggris, Anthony Joshua , yang bersiap menghadapi Daniel Dubois dalam perebutan gelar kelas berat dunia untuk ketiga kalinya. Meski Joshua berpeluang meraih kemenangan, Froch meragukan legitimasi prestasinya, terutama karena gelar yang diperebutkan adalah gelar yang lowong.

Joshua akan bertarung di Wembley Stadium, Sabtu (21/9/2024) untuk merebut dua gelar yang belum dimiliki juara bertahan sesungguhnya, Oleksandr Usyk. Pertarungan tersebut menyita banyak perhatian, tidak terkecuali dari Carl Froch.

Froch, melalui kanal YouTube-nya, Froch on Fighting, menyatakan bahwa jika Joshua menang, kemenangan tersebut tak bisa disamakan dengan pencapaian legendaris petinju seperti Lennox Lewis atau Muhammad Ali, yang menjadi juara dunia tiga kali melalui pertarungan melawan juara bertahan sebenarnya.

“Jika AJ menang dan menyebut dirinya juara dunia tiga kali, semua orang yang paham tinju akan bertanya, ‘Bukankah kamu sudah kalah dua kali dari pria yang memegang sabuk itu? Kamu bukan juara dunia sejati',” ujar Froch.

Ia menyoroti masalah fragmentasi gelar dan menyarankan agar tinju lebih terorganisasi, seperti liga UFC yang dipimpin oleh Dana White, untuk mencegah situasi serupa terjadi. Menurutnya, Joshua harus mengalahkan juara bertahan sesungguhnya agar bisa dianggap sejajar dengan legenda tinju lainnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)