Laga Timnas Indonesia vs Australia Gunakan VAR, Begini Situasi Jelang Kick-off

Selasa, 10 September 2024 - 16:03 WIB
loading...
Laga Timnas Indonesia...
Situasi stadion Gelora Bung Karno menjelang duel Timnas Indonesia vs Australia. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. Video Assistant Referee (VAR) pun juga bakal dipakai dalam laga itu.

VAR yang akan dipakai dalam laga ini seperti pada VAR yang ada di Liga 1 2024/2025. Di mana, VAR dioperasikan dengan menggunakan mobil van.
Laga Timnas Indonesia vs Australia Gunakan VAR, Begini Situasi Jelang Kick-off

Penggunaan VAR di laga Timnas Indonesia versus Australia pun dibenarkan oleh Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Kata dia, hal ini sesuai dengan regulasi memakai VAR.

“Ya menggunakan VAR. Sesuai dengan regulasi” kata Sumardji ketika dikonfirmasi, Selasa (10/9/2024).

Pantauan di lapangan jelang kick-off, VAR Mobile Liga 1 sudah terparkir di area pintu kuning SUGBK sejak Senin (9/9/2024). Beberapa petugas VAR juga tampak mempersiapkan perangkat dari teknologi tersebut.

Penggunaan VAR di laga kontra Australia ini juga menjadi kali pertama VAR digunakan pada laga kandang Timnas Indonesia. Sebab, saat terakhir kali Skuad Garuda bermain di kandang, tepatnya saat membungkam Filipina dengan skor 2-0 pada Juni 2024 lalu, VAR belum digunakan.
Laga Timnas Indonesia vs Australia Gunakan VAR, Begini Situasi Jelang Kick-off

Untuk diketahui, laga melawan Australia merupakan laga kedua Timnas Indonesia di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda sebelumnya meraih hasil positif dengan mencuri satu poin dengan menahan imbang Arab Saudi 1-1.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang duduk di posisi empat klasemen sementara Grup C. Jepang berada di puncak klasemen, disusul Bahrain dan Arab Saudi. Kemudian Australia di posisi lima dan China urutan terakhir dengan nol poin.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0799 seconds (0.1#10.140)