alexametrics

Bundesliga 2019/2020

Lewandowski Torehkan Rekor Baru Bundesliga

loading...
Lewandowski Torehkan Rekor Baru Bundesliga
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski menorehkan namanya dalam sejarah rekor Bundesliga/Foto/Reuters
A+ A-
MUNICH - Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski menorehkan namanya dalam sejarah rekor Bundesliga. Striker asal Polandia itu menjadi pemain pertama Bundesliga yang mencetak gol dalam sembilan pertandingan awal kampanye.

Union Berlin menjadi korban terbaru Lewandowski saat membawa Bayern menang 2-1 dalam lanjutan Bundesliga 2029/2020 di Allianz Arena, Sabtu (26/10/019). Lewandowski mencetak gol menit ke-53, untuk melengkapi gol Benjamin Pavard menit ke-13 untuk membawa FC Hollywood ke puncak Bundesliga musim ini.

Lewandowski mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang mencatat delapan laga terus mencetak gol dalam kampanye Bundesliga 2015/2016.



Ini merupakan awal yang luar biasa untuk Lewandowski. Pemain berusia 31 tahun ini memiliki 18 gol dari 13 penampilan di semua kompetisi klub musim ini, dengan Bundesliga yang begitu ketat di puncak klasemen, penampilannya bisa jadi yang memisahkan Bayern dari yang lain.

Dengan 13 gol dalam sembilan pertandingan -24 gol dalam 16 pertandingan untuk klub dan negara di semua kompetisi- pencetak gol terbanyak Bundesliga non-Jerman ini masih bisa mengejar rekor terbaik sepanjang masa milik Gerd Mueller yaitu 40 gol pada musim 1971/1972.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak