Tampil Gemilang di Babak Pertama, Netizen: Maarten Paes vs Australia!

Selasa, 10 September 2024 - 20:02 WIB
loading...
Tampil Gemilang di Babak...
Penampilan gemilang Maarten Paes di babak pertama laga Timnas Indonesia vs Australia benar-benar menuai pujian / Foto: Isra Triansyah
A A A
Penampilan gemilang Maarten Paes di babak pertama laga Timnas Indonesia vs Australia benar-benar menuai pujian. Ini berkaitan dengan aksinya dalam melakukan penyelamatan untuk menjaga kesulician gawang Skuad Garuda.

Sepanjang 45 menit pertama, Indonesia lebih banyak bermain di garis pertahanan.

Dari statistik pertandingan, tuan rumah hanya mampu menguasai penguasaan bola dengan persentase 37 persen berbanding 63 persen. Tak pelak, Australia lebih leluasa dalam membuat peluang.



Tercatat, ada delapan tendangan dan tiga on target yang mengancam gawang Indonesia. Sementara tuan rumah hanya mampu melepaskan dua tendangan dan keduanya mengancam gawang Mathew Ryan.

Mengacu pada data tersebut, Indonesia tanpa Maarten Paes mungkin sudah kebobolan banyak. Pasalnya, kiper berusia 26 tahun itu tercatat melakukan empat penyelamatan gemilang.

Tiga peluang terjadi pada menit 22. Ada dua tendangan on target dan satu sundulan yang mampu diselamatkan Maarten Paes. Satu penyelamatan gemilang lainnya terjadi di menit 35 saat menepis tendangan pemain Australia dari dalam kotak penalti.

Penampilan sensasional inilah yang membuat namanya viral di media sosial X (dulunya Twitter). Tak sedikit yang mengomentari penampilan penjaga gawang FC Dallas tersebut.

"Paes lagi kerasukan kayaknya," tulis netizen.

"Beruntung banget Indonesia punya maarten paes," timpal lainnya.

"Maarten paes vs australia inimah."
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)