alexametrics

Sempurnanya Roger Federer Ukir Rekor Gelar Ke-10 di Basel

loading...
Sempurnanya Roger Federer Ukir Rekor Gelar Ke-10 di Basel
Sempurnanya Roger Federer Ukir Rekor Gelar Ke-10 di Basel/ATP
A+ A-
BASEL - Siapa yang bisa menyetop rekor Roger Federer di Turnamen Swiss Indoors Basel? Petenis veteran berusia 38 tahun itu kembali mencatat rekor menjuarai Swiss Indoors Basel ke-10. Alex De Minaur yang lebih muda usianya, 20 tahun, gagal menghentikan Super Federer naik podium juara setelah menang 6-2, 6-2.

"Itu (kemenangan) cepat tapi sangat bagus. Saya pikir saya memainkan pertandingan yang hebat. Itu adalah pertandingan yang sulit, pada awalnya, lima pertandingan pertama, kami memiliki beberapa aksi yang hebat. Saya tidak pernah melihat ke belakang," kata Federer.

Kendati menang cepat, Federer mengakui perlawanan yang dilakukan Minaur sempat membuatnya kewalahan. Federer pun tidak lupa memuji Minaur sebagai petenis muda yang memiliki kemampuan hebat.



"Saya pikir Alex juga memainkan turnamen yang hebat, dan saya pikir kami berdua bisa sangat bahagia. Tetapi saat yang tepat bagi saya untuk memenangkan yang ke 10 saya di sini di kampung halaman saya di Basel,"tuturnya.

Minaur yang akan tampil di Final Next Gen ATP, terkesan dengan permainan Federer yang membuatnya berada di dalam tekanan. "Dia hanya membuatmu di bawah tekanan," kata De Minaur. "Bola apa pun yang bukan satu meter dari garis awal baginya adalah bola pendek. Itu adalah sesuatu yang saya pelajari dengan susah payah hari ini. Tapi saya tidak bisa menunggu sampai saya bisa melangkah keluar dan memainkannya lagi."


Federer mencatat rekor paling sering juara di Basel bersama NOVENTI OPEN di Halle, yakni 10 kali. Dia juga memenangkan 24 pertandingan berturut-turut di lapangan utama. "(Saya) tidak bisa lebih bahagia," kata Federer. "Turnamen yang hebat bagi saya, selalu, tetapi khususnya beberapa kali terakhir saya di sini."

Gelar Terbanyak Roger Federer di Turnamen (Semua Catatan Turnamen)


Turnamen

Gelar

Halle

10

Basel

10

Wimbledon

8

Dubai

8

Cincinnati

7


Federer memenangkan gelar keempatnya musim ini, dan yang ke-103 dalam karirnya (103-54). Dia akan menerima 500 poin ATP Rankings dan hadiah uang Eur430.125. De Minaur, yang akan meraih gelar terbesar dalam karirnya, akan mendapatkan 300 poin ATP Rankings dan Eur216.025.

Koleksi Juara Terbanyak 2019

Dominic Thiem
5

Novak Djokovic
4

Roger Federer

4

Daniil Medvedev

4

Rafael Nadal

4

Alex de Minaur

3

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak