3 Fakta Menarik Maarten Paes Jadi Bintang di Laga Indonesia vs Australia

Selasa, 10 September 2024 - 22:45 WIB
loading...
3 Fakta Menarik Maarten...
3 Fakta Menarik Maarten Paes Jadi Bintang di Laga Indonesia vs Australia. Foto: SINDOnews/Aldhi Chandra
A A A
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes , tampil gemilang saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Sepanjang pertandingan, penjaga gawang FC Dallas itu tampil moncer jatuh-bangun menjaga gawang Indonesia tidak kebobolan. Tercatat, dia melakukan lima penyelamatan gemilang sepanjang laga. Tak heran, sosoknya menjadi perbincangan di media sosial.

Berikut tiga momen menarik yang membuat Paes jadi sorotan:

1. Bikin 5 Penyelamatan Krusial

3 Fakta Menarik Maarten Paes Jadi Bintang di Laga Indonesia vs Australia

Maarten Paes kembali mencuri perhatian dengan penampilan luar biasanya di bawah mistar gawang Timnas Indonesia . Tercatat, kiper FC Dallas itu melakukan lima penyelamatan krusial yang membuat Australia gagal mencetak gol. Usai laga, Paes dinobatkan sebagai pemain terbaik, dan namanya bergema di SUGBK, diiringi pujian dari ribuan suporter yang hadir.

2. Disalami Jokowi sebagai Pemain Terbaik

3 Fakta Menarik Maarten Paes Jadi Bintang di Laga Indonesia vs Australia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun langsung ke lapangan setelah pertandingan berakhir. Didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo, Jokowi memberikan salam hangat kepada Paes atas performanya. Percakapan singkat pun terjadi antara Jokowi dan Paes, disertai senyuman dan tawa, menunjukkan apresiasi terhadap kontribusi besar kiper berusia 26 tahun ini.

3. Nama Paes Getarkan Stadion GBK


3 Fakta Menarik Maarten Paes Jadi Bintang di Laga Indonesia vs Australia

Nama Maarten Paes berkali-kali disorakkan oleh 70 ribu penonton yang hadir di SUGBK. Penyelamatan-penyelamatannya, termasuk menahan tembakan keras Harry Souttar dan aksi Craig Goodwin, memastikan Indonesia membawa pulang satu poin penting. Ini adalah kali kedua Paes terpilih sebagai pemain terbaik, setelah sebelumnya juga tampil impresif saat melawan Arab Saudi.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)