Pesona Maarten Paes: Dua Kali Main, Dua Kali Tampil Gemilang Kawal Gawang Timnas

Selasa, 10 September 2024 - 22:48 WIB
loading...
Pesona Maarten Paes:...
Pesona Maarten Paes: Dua Kali Main, Dua Kali Tampil Gemilang Kawal Gawang Timnas. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Maarten Paes menunjukkan pesona yang memukau dalam dua penampilan perdana bersama Timnas Indonesia . Kiper FC Dallas ini tampil cemerlang baik saat tandang melawan Arab Saudi maupun saat menjamu Australia di kandang.

Pada Jumat (6/9/2024), Paes memulai debutnya dengan menawan di King Abdullah Sports City, Jeddah, saat Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1. Dalam laga tersebut, Paes melakukan sejumlah penyelamatan krusial, termasuk menggagalkan penalti dari kapten Arab Saudi, Salem Al-Dawsari. Penampilannya yang solid, terutama di menit-menit akhir pertandingan, mendapatkan pujian tinggi dari AFC dan FC Dallas.

Baca Juga: Maarten Paes Terpilih Jadi Pemain Terbaik di Laga Indonesia vs Australia

Tak kalah mengesankan, pada Selasa (10/9/2024) malam, Paes kembali memperlihatkan kemampuannya saat Timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno. Dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0, Paes mencatatkan lima penyelamatan penting, menjaga gawang Indonesia tetap aman dari berbagai ancaman Australia. Penampilan gemilangnya di laga kandang ini membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dan dielu-elukan oleh 70 ribu suporter di SUGBK.

Dua penampilan debut Maarten Paes tidak hanya memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia, tetapi juga menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tak heran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menonton langsung pertandingan itu langsung menghampiri Maarten Paes untuk memberikan ucapan selamat dan apresiasi. Kepada wartawan, Jokowi juga memuji penampilan kiper Major League Soccer (MLS) itu.

"Dan saya kira permainan yang luar biasa dengan perjuangan kerja keras seluruh pemain terutama kiper (Maarten Paes)," kata Jokowi.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)