Menpora Tekankan Pentingnya Regenerasi Atlet

Senin, 28 Oktober 2019 - 23:00 WIB
Menpora Tekankan Pentingnya Regenerasi Atlet
Menpora Tekankan Pentingnya Regenerasi Atlet
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kembali menekankan bahwa regenerasi atlet sangat penting untuk memberikan ruang kepada atlet junior meraih prestasi di event internasional. Dan, SEA Games di Filipina bisa dijadikan sebagai momen bagi atlet muda untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kepercayaan diri.

Itu disampaikannya saat mengunjungi tempat latihan atlet angkat besi di Jakarta, Senin (28/10/2019). "Pembinaan dari usia dini itu tidak boleh putus, harus berjalan. Kita harap semua cabor melakukan hal yang sama. Perkembangan olahraga saya rasa berjalan dengan baik. Kita jangan kalah dengan negara lainnya. Presiden (Joko Widodo) sangat memperhatikan prestasi olahraga," jelas Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Lebih lanjut, Menpora juga mengapresiasi para atlet angkat besi yang telah mempersembahkan medali untuk Indonesia. Prestasi tersebut diharap bisa dipertahankan dengan baik.

"Pemerintah tentunya mengapresiasi atlet yang telah berprestasi, kita harap itu dipertahankan. Apa yang dilakukan teman-teman atlet tidak hanya untuk diri sendiri atau keluarga, tapi juga untuk bangsa dan negara. Terima kasih juga kepada Marinir yang telah menyediakan tempat berlatih. Tidak ada prestasi yang didapat tanpa kerja keras. Saya harap terus jaga kekompakan dan fokus. Saya rasa itu ya, tetap semangat," kata Menpora.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6684 seconds (0.1#10.140)