Profil Daud Yordan, The Senator yang Raja Kelas Ringan Super

Rabu, 11 September 2024 - 12:12 WIB
loading...
Profil Daud Yordan,...
Karier Daud Yordan sepertinya belum sepenuhnya meredup. Meskipun sudah berusia 37 tahun, namun ia masih bisa memberikan hiburan untuk penggemar tinju di Tanah Air / Foto: Realdaudyordan (@realdaudyordan)
A A A
Karier Daud Yordan sepertinya belum sepenuhnya meredup. Meskipun sudah berusia 37 tahun, namun ia masih bisa memberikan hiburan untuk penggemar tinju di Tanah Air.

Salah satunya saat Daud menganvaskan Hernan Leandro Carrizo pada ronde kesembilan untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan Super IBA di GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Sabtu (7/9/2024). Ini merupakan kemenangan KO 31 dari 43 kemenangan yang diraihnya.

Jika merujuk dari catatan Boxrec, Daud sejauh ini belum terkalahkan dalam lima pertarungan terakhirnya. Menariknya, hasil positif itu diraih dengan kemenangan KO dan TKO.



Terakhir, petinju kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat itu kalah dari Anthony Crolla saat bertarung di Manchester Arena, pada 2018 lalu. Lantas, bagaimana perjalanan karier Daud Yordan

Profil Daud Yordan


Daud Yordan mulai mengenal tinju saat dirinya berusia 6 tahun. Saat itu ia mulai berlatih bersama kakaknya Damianus Yordan di Sasana Ketapang Putra.

Saat menjadi petinju profesional, Daud berhasil memenangkan 23 pertarungan pertamanya. Sebagian besar kemenangannya diraih saat melawan lawan tingkat nasional.

Petinju yang dikenal dengan julukan The Senator itu menderita kekalahan profesional pertamanya melawan Celestino Caballero. Namun kekalahan itu tak meredupkan sinar Daud.



Daud justru memenangkan sabuk minor pertamanya, sabuk juara kelas bulu WBO Asia-Pasifik, setelah mengalahkan Damian David Marchiano. Dia kemudian bertarung untuk memperebutkan gelar kelas bulu WBA melawan Chris John pada 17 April 2011 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Daud kembali kalah dengan keputusan mutlak. Tapi lagi-lagi Daud terus melawan lawan yang lebih tinggi yang menghasilkan kemenangannya dalam gelar kelas bulu IBO setelah mengalahkan Lorenzo Villanueva. Ia melakukan pertahanan gelar pertamanya melawan Choi Tseveenpurev, yang dimenangkannya melalui UD. Ia kemudian kehilangan gelarnya dari Simpiwe Vetyeka setelah kalah darinya dengan TKO di ronde kedua belas.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)