alexametrics

Ini Alasan Mengapa Messi Benci Diganti

loading...
Ini Alasan Mengapa Messi Benci Diganti
Superstar Barcelona Lionel Messi mengungkap mengapa dirinya benci diganti saat bermain/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Superstar Barcelona Lionel Messi mengungkap mengapa dirinya benci diganti saat bermain. Kapten timnas Argentina itu lebih suka bermain dari bangku cadangan, ketimbang menjadi starter lalu diganti pemain lain saat laga beum usai.

Kapten Barcelona itu mengungkapkan bahwa dia senang berada di lapangan ketika pertandingan selesai. Tak masalah baginya menjadi pemain pengganti meski mendapat waktu bermain sedikit. Yang penting, saat laga usia dia masih di lapangan.

"Saya tidak ingin diganti," kata Messi kepada TyC Sports seperti dilansir independent.co.uk. “Saya lebih suka datang dari bangku cadangan dan bermain lebih sedikit daripada dikeluarkan dari lapangan (untuk digantikan)."



“Saya mengatakan itu karena banyak permainan mampu memecah kebuntuan jelang akhir laga, atau Anda menemukan lebih banyak ruang karena lawan Anda sudah mulai lelah. Saya lebih suka masuk dan menikmati itu daripada keluar dan melewatkan momen terbaik.”

Messi memicu perdebatan pada tahun 2014 dengan sikap menolak diganti dalam kemenangan Barcelona atas Eibar.

Luis Enrique, yang saat itu menjadi Pelatih Barcelona, muncul dan berteriak pada Messi dan menunjuk ke bangku cadangan yang mengindikasikan Messi akan diganti. Tapi Messi menolak, dan Neymar akhirnya ditarik sebagai gantinya.

Messi mengawali musim ini dengan sedikit frustrasi lantaran harus berjuang melawan cedera. Tapi, dia telah mencetak gol di masing-masing dua pertandingan terakhir Barcelona.

Torehan itu membuat pundi gol Messi menjadi 674 gol hanya dalam 829 pertandingan untuk Barcelona dan Argentina.

Namun Messi mengklaim bahwa dia bukan tipikan pencetak gol, dan menjelaskan bagaimana dia telah mengembangkan permainannya menjadi pemain yang lebih baik.

"Saya masih berpikir saya bukan tipikal pencetak gol," katanya. “Saya lebih suka datang dari belakang, untuk lebih banyak kontak dengan bola, berkreasi."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak