alexametrics

Naomi Osaka Mundur, Kiki Bertens Masuk, Ini Skenario Grup Merah

loading...
Naomi Osaka Mundur, Kiki Bertens Masuk, Ini Skenario Grup Merah
Naomi Osaka Mundur, Kiki Bertens Masuk, Ini Skenario Grup Merah/WTA
A+ A-
SHENZHEN - Mantan petenis nimor satu dunia, Naomi Osaka mengundurkan diri dari persaingan tunggal putri di Final WTA 2019. Petenis Jepang berusia 21 tahun itu menarik setelah mengalami cedera bahu kanan.

Osaka, memulai kampanye Final WTA dengan kemenangan rubber set 7-6 (1), 4-6, 6-4 atas Petra Kvitova di Grup merah pada hari Minggu. Selasa, Osaka dijadwalkan bertanding melawan petenis No.1 dunia, Ashleigh Barty di laga kedua Grup Merah. Posisi Osaka digantikan oleh Kiki Bertens.

’’Saya kecewa harus mundur dari Final," kata Osaka dalam sebuah pernyataan. ’’Ini adalah event yang luar biasa di Shenzhen, dan ini adalah event WTA terbesar tahun ini. Ini bukan bagaimana saya ingin mengakhiri turnamen ini atau musim saya. Saya berharap untuk menjadi sehat dan berharap untuk kembali ke sini di Shenzhen tahun depan,’’harapnya.

Juara bertahan Australia Terbuka itu mengakhiri musim dengan kemenangan beruntun 11 pertandingan, setelah tak terkalahkan sejak AS Terbuka. Dia meraih gelar back-to-back di Toray Pan Pacific Open dan China Open, dan memastikan kemenangan karier pertamanya di Final WTA melawan Kvitova.

Osaka mengatakan kepada wartawan bahwa dia mengalami cedera bahu kanannya di final Beijing tiga minggu lalu. Dia berharap cedera itu akan pulih tepat waktu untuk Final WTA. "Saya tidak berlatih untuk sementara waktu ketika saya berada di Jepang," kata Osaka kepada wartawan di Shenzhen. "Saya baru mulai berlatih, seperti, dua hari terakhir. Merasa lebih baik, datang ke sini, lalu saya memainkan pertandingan saya,’’ungkap juara Australia Terbuka tersebut.

"Aku merasakannya tiba-tiba. Ketika aku bangun pada hari berikutnya, bahu nyeri dan semacamnya. Ya, sama sekali tidak berlatih kemarin."

Osaka mengatakan masalah bahu adalah cedera yang berulang, tetapi dia berharap itu bisa diatasi dengan istirahat dan pemulihan.

"Saya mengalami cedera bahu saya seperti lima tahun lalu atau sesuatu, tetapi tidak, seperti, berat," kata Osaka. "Itu di Thailand ketika saya berusia 17 tahun atau lebih. Itu bukan masalah besar. Saya hanya perlu mengistirahatkannya. Saya berharap lebih seperti itu,’’lanjutnya.

"Jelas aku tidak berpikir itu sesuatu yang aku akan segera perlu operasi. Aku belum pernah operasi, jadi aku merasa sangat beruntung akan hal itu. Aku tidak benar-benar berharap itu akan berubah dalam waktu dekat."

Bertens akan menggantikan Osaka di Grup Merah untuk menghadapi Barty pada Selasa malam. Pertandingan akan menjadi ulangan semifinal China Open. Bertens yang merupakan semifinalis di Singapura tahun lalu, masih masih memiliki peluang untuk maju dari Grup merah ke semifinal Final WTA tahun ini.

Berikut adalah skenario kualifikasi Grup Merah di Hari 3, di mana Barty menghadapi Bertens, dan Petra Kvitova menghadapi Belinda Bencic.

- Jika Barty mengalahkan Bertens malam ini, dia maju ke semifinal bersama pemenang pertandingan Bencic vs Kvitova. Jika Bencic mengalahkan Kvitova, Barty akan menjuarai Grup Merah, dengan Bencic di posisi kedua. Jika Kvitova mengalahkan Bencic, pemenang pertandingan Kvitova vs Barty hari Kamis akan memenangkan grup, dan yang kalah akan menempati posisi kedua.

- Jika Bertens dan Kvitova menang malam ini, Bencic tersingkir. Pertandingan Kamis akan menentukan siapa dari tiga pemain yang tersisa yang maju ke semifinal dari Grup Merah.

- Jika Bertens dan Bencic menang malam ini, keempat pemain memiliki kesempatan untuk mencapai semifinal. Pertandingan hari Kamis menentukan siapa yang maju dari Grup Merah

Klasemen grup round-robin terakhir ditentukan oleh jumlah kemenangan pertandingan terbanyak diikuti oleh jumlah pertandingan terbanyak yang dimainkan. Oleh karena itu, jika pemain pengganti finis dengan jumlah pertandingan yang sama, tetapi pertandingan yang dimainkan lebih sedikit, pemain dengan lebih banyak pertandingan yang dimainkan akan finis terdepan dalam klasemen.

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak