alexametrics

Grand Prix Malaysia 2019

Marquez tentang Triple Crown dan Incar Kemenangan di MotoGP Malaysia

loading...
Marquez tentang Triple Crown dan Incar Kemenangan di MotoGP Malaysia
Marc Marquez mengaku tidak ingin memutus momentum kemenangan di GP Australia saat ia tampil pada seri terakhir Asia di Malaysia, akhir pekan ini / Dok MotoGP
A+ A-
SEPANG - Marc Marquez menegaskan bahwa ia dan timnya tidak memiliki waktu untuk bersantai. Juara dunia MotoGP 2019 itu masih memiliki rasa lapar untuk menyelesaikan dua balapan tersisa dengan merebut kemenangan.

Setelah memastikan juara dunia MotoGP dan gelar konstruktor 2019 buat tim Repsol Honda. Marquez masih mengincar satu gelar, yakni kejuaraan team. Jika berhasil merealisasikan target tersebut, maka untuk kali ketiga secara beruntun, pabrikan Jepang sukses memborong semua katagori kejuaraan di MotoGP (Triple Crown).

Melihat klasemen, tim Honda kini sudah mengumpulkan 408 poin atau tertinggal satu angka dari pesaing terdekatnya tim Ducati. Sebanyak 375 angka disumbangkan The Baby Alien dan rekan setimnya Jorge Lorenzo hanya menyumbang 23 poin.



Manajer tim Alberto Puig mengaku sulit membayangkan tim dapat memertahankan prestasi yang sama seperti tahun lalu. Tapi di sisi lain, akan sangat menyenangkan bisa merealisasikannya.

"Akan sangat bagus bagi seluruh tim untuk memenangkan ketiga peringkat (Triple Crown). Marc berusaha sangat keras untuk mencapai itu, dan akan sangat bagus jika kita bisa memenangkan gelar itu musim ini dengan keadaan seperti ini," kata Puig dikutip dari Speedweek, Rabu (30/10/2019).

Sementara itu, Marquez mengaku tidak ingin memutus momentum kemenangan di GP Australia saat ia tampil pada seri terakhir Asia di Malaysia, akhir pekan ini. "Sekarang kita datang ke balapan terakhir dari tiga balapan beruntun di Asia dan kita tidak punya waktu untuk rileks dan santai.

"Sepang adalah trek lain yang saya pikir pembalap Yamaha akan cepat serta Ducati. Tujuannya, tentu saja adalah mencoba untuk memperjuangkan kemenangan lagi. Kita akan melihat bagaimana akhir pekan berjalan, dan menyesuaikannya," imbuh Marquez.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak