Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Hampir Rampung, Timnas Indonesia Makin Menyala!

Kamis, 12 September 2024 - 08:05 WIB
loading...
Proses Naturalisasi...
Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Hampir Rampung, Siap Bela Timnas Indonesia
A A A
Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk menjadi Warga Negara Indonesia ( WNI ) hampir selesai. Kedua pemain ini diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir setelah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024).

Menurut Erick, proses naturalisasi kedua pemain sudah berada pada tahap akhir.

"Menpora sudah menandatangani dokumen, Mensesneg juga sudah, dan besok giliran Presiden yang akan menandatangani. Setelah itu, tinggal proses di DPR. Diharapkan pada 15 Oktober mereka sudah bisa memperkuat Timnas di laga tandang melawan Bahrain dan China," ujar Erick, dikutip dari Antara.

Erick juga menambahkan bahwa kehadiran Hilgers dan Reijnders akan memperkuat Timnas, baik di sektor pertahanan maupun dalam serangan balik.

"Kita masih banyak bertahan, dan serangan kita belum maksimal. Mungkin dengan adanya Eliano, serangan balik kita bisa lebih tajam," ungkapnya.

"Sedangkan Mees Hilgers akan memperkuat lini pertahanan kita. Setiap bulan kami terus berusaha memperbaiki kekuatan tim," tambah Erick.

Erick berharap proses naturalisasi ini bisa segera rampung, sehingga keduanya dapat bergabung dengan Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bulan Oktober, melawan Bahrain dan China.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga menyatakan keinginannya agar Hilgers dan Reijnders bisa memperkuat tim pada November 2024.

"Saya berharap mereka bisa bermain pada bulan November. Untuk Oktober sepertinya agak sulit," kata Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Minggu (8/9/2024).

Timnas Indonesia sendiri menghadapi lawan-lawan tangguh di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, melawan Arab Saudi dan Australia namun berhasil memetik dua poin berharga dari kedua perandingan melawan raksasa Asia.

Di media sosial, proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mendapat perhatian besar dari netizen. Sejumlah akun kelompok penggemar Timnas Indonesia memantau perkembangan proses naturalisasi kedua pemain di setiap fase.

""Proses kewarganegaraan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah selesai di Kemenpora, Kemenkumham, Kemensestneg, dan hari ini akan ditandatangani Presiden RI untuk masuk DPR. Di Kemenkumham bahkan hanya 2 hari 1 malam prosesnya." tulis akun @UpdateBolaBola
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)