alexametrics

Jojo Ancam Momota, Praveen/Melati Tempel Ketat Zheng/Huang

loading...
Jojo Ancam Momota, Praveen/Melati Tempel Ketat Zheng/Huang
Jojo Ancam Momota, Praveen/Melati Tempel Ketat Zheng/Huang/Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan tunggal putra Jonatan Christie mengancam peringkat pertama dalam Rangking Final BWF Race To Guangzhou. Posisi Praveen/Melati dan Jojo melejit usai meraih juara dan runner-up.

Pasangan Praveen/Melati mengancam peringkat pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang dikalahkan di final French Open. Juara Denmark Open itu naik dua tingkat ke posisi kedua dengan meraih 90,660 poin. Selisih poin Praveen/Melati hanya terpaut 1.210 dengan ganda peringkat satu dunia tersebut yang memiliki 91,870 poin.

Selain Praveen/Melati, dua ganda Indonesia berpeluang lolos ke putaran Final BWF 2019 dengan menempati Top 10. Duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuka asa mendampingi Praveen/Melati. Pasangan Hafiz/Gloria menempati posisi keenam dengan mraih 78,300 poin. Sedangkan Rinov/Mentari di posisi kesembilan mengemas 62,270 poin.



Di tunggal putra, Jojo menggusur wakil Taiwan, Chou Tien Chen untuk mengancam Kento Momota dari Jepang yang masih aman di puncak. Jojo yang menjadi runner-up French Open menambah koleksi tabungan poinnya menjadi 81,790. Tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting harus turun ke posisi keenam dengan mengemas 73,250 poin.

Dari lima nomor, ganda putra sangat aman untuk mengirimkan tiga wakilnya di Top 10. Juara French Open, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kini memimpin Rangking Race To Guangzhou. Juara Denmark Open itu naik dua tingkat melewati Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang harus turun ke posisi kedua.

Minions memimpin dengan nilai 100,950 poin diikuti Hendra Ahsan yang mengemas 97,590. Satu ganda putra lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga turun ke posisi kelima dengan raihan 85,240 poin.

Di ganda putri, pasangan Greysia polii/Apriyani Rahayu masih tetap di posisi keenam dengan mengumpulkan 82, 720 poin. Sedangkan di tunggal putri, hanya Fitriani yang masih berpeluang dengan menempati posisi 12.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak