alexametrics

MU Siapkan Rp 900 Miliar untuk Rekrut Titisan Pirlo

loading...
MU Siapkan Rp 900 Miliar untuk Rekrut Titisan Pirlo
Manchester United (MU) kabarnya berniat merekrut gelandang Brescia, Sandro Tonali. Foto: Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Mencari playmaker kini menjadi prioritas Manchester United (MU). Sekaligus mengantisipasi bergabungnya Paul Pogba dengan Real Madrid, Setan Merah sekarang mulai mendekati gelandang Brescia, Sandro Tonali.

Walau baru berusia 19 tahun, Tonali sudah menjadi pusat perhatian karena memiliki bakat luar biasa. Pemuda kelahiran Lodi, Italia itu dianggap sebagai titisan Andrea Pirlo karena punya kemiripan gaya bermain serta kemampuan.

Itu yang membuat Ole Gunnar Solskjaer terpikat. Apalagi, pelatih asal Norwegia tersebut terus mendapat laporan positif dari pemandu bakat yang sengaja dikirim ke Brescia untuk memantau perkembangan pemain berpostur 181 cm itu.



Wajar saja jika Tonali mendapat penilaian tinggi. Walau tidak selalu meraih kemenangan, dia kerap tampil bagus saat diturunkan. Meski musim ini merupakan debutnya di Seri A, dia bisa mencatat dua assist dan satu gol dari sembilan pertandingan.

“Kami baru mengetahui Tonali selama 18 bulan. Tapi, pemandu bakat kami yang berada di Italia menyebut kalau dia sudah meningkat ke level yang lebih tinggi dan klub harus segera bertindak. Sebab, dia bisa menjadi talenta yang menjanjikan,” jelas orang dalam MU, dilansir thesun.

Kualitas yang dimiliki Tonali sejalan dengan sosok pemain yang dibutuhkan MU, yakni gelandang muda dan kreatif. Apalagi dia kerap mengatur permainan Brescia dari lini tengah, dan tipe pemain yang sering mengirim bola ke depan serta merancang serangan melalui pasing akurat.

Itu sebabnya The Red Devils akan menyiapkan 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 904 miliar untuk memboyongnya ke Old Trafford. Itu lebih tinggi dari harga pasarnya yang saat ini hanya berkisar 25 juta poundsterling atau Rp 468 miliar.

Namun, Solskjaer dipastikan tidak akan mudah mendapatkan jasanya. Sebab, Brescia konon mematok banderol sebesar 260 juta poundsterling atau Rp 4,6 triliun. Selain itu, MU juga harus bersaing dengan klub besar macam Atletico Madrid, Real Madrid, PSG dan Manchester City.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak