Saul Canelo Alvarez vs Conor McGregor, Dana White: Ayo, Kita Lakukan!

Kamis, 12 September 2024 - 13:21 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez...
Saul Canelo Alvarez vs Conor McGregor, Dana White: Ayo, Kita Lakukan!/Marca
A A A
Presiden dan CEO UFC, Dana White , tergoda untuk mempertemukan juara dunia tinju kelas menengah super Saul Canelo Alvarez melawan Conor McGregor di ring tinju. Dan, ketika Dana White ditanya apakah pertarungan McGregor-Canelo Alvarez dapat dilakukan jika harganya tepat, sang eksekutif tidak berkomitmen.

Dana White mengambil jeda yang cukup lama untuk memikirkan ide gila tersebut dan berkata, ''Mari kita lakukan'' dengan senyum lebar. Dana White sudah tidak asing lagi dengan bisnis besar dalam dunia tinju.



Pada tahun 2017, Dana White memelopori dan turut mempromosikan pertarungan blockbuster antara Floyd Mayweather Jr. dan Conor McGregor. Acara ini menghasilkan 4,3 juta pembelian bayar-per-tayang (PPV) di Amerika Serikat dan lebih dari USD600 juta total pendapatan.

Mayweather mencetak kemenangan KO pada ronde ke-10 atas McGregor dalam pertarungan yang menjadi laga terakhir dalam kariernya di Hall of Fame. Sementara itu, McGregor, hanya bertarung empat kali di MMA sejak saat itu, dan kalah tiga kali.

McGregor telah lama menyatakan bahwa karir tinju mungkin saja ada di depan mata, dengan mempertimbangkan untuk bertarung melawan Manny Pacquiao dan bahkan perebutan gelar juara dunia. Dan saat Saul “Canelo” Alvarez bersiap untuk bertarung melawan Edgar Berlanga pada hari Sabtu di T-Mobile Arena, Las Vegas, di malam yang sama saat UFC 306 akan berlangsung di The Sphere, McGregor yang berusia 36 tahun ini terus melancarkan serangan ke arah bintang asal Meksiko tersebut.

''Canelo adalah seorang anak jagung. Dia memiliki sekitar 300.000 orang yang percaya padanya,” tulis McGregor baru-baru ini di media sosial. “Dia tidak menghasilkan apapun yang mendekati bayarannya. UFC Noche akan menjalankannya dari The Strip. Sheik Turki sudah tepat untuk pindah. Canelo tidak menjual.”



Saat Alvarez meregangkan ototnya untuk mendapatkan bayaran sembilan digit untuk pertarungan kelas atas, bintang Meksiko ini mengatakan kepada BoxingScene setelah mendengar pernyataan McGregor bahwa pertandingan tinju melawan atlet Irlandia itu akan menjadi “uang yang mudah.”

McGregor masih memiliki urusan yang belum selesai dengan UFC dan harus menyelesaikan kontraknya. Ia seharusnya bertarung pada 29 Juni melawan Michael Chandler, namun cedera patah jari kaki memaksanya keluar dari UFC 303. ''Saya skeptis sejak awal mengatakan bahwa Conor akan bertarung pada tahun 2024,” kata White. “Saya tidak berbicara tentang 2025. Saya pikir Conor akan bertarung pada awal 2025.”
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)