Solskjaer : Tendangan Bebas Rashford Sama Seperti Ronaldo

Kamis, 31 Oktober 2019 - 10:07 WIB
Solskjaer : Tendangan Bebas  Rashford Sama Seperti Ronaldo
Solskjaer : Tendangan Bebas Rashford Sama Seperti Ronaldo
A A A
LONDON - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membandingkan aksi Marcus Rashford dengan Cristiano Ronaldo setelah anak asuhnya menjadi penentu kemenangan Setan Merah atas Chelsea. Berkat dua gol yang dicetaknya, United lolos ke perempat final Piala Liga Inggris.

Salah satu gol yang dibuat Rashford di Stamford Bridge, Kamis (31/10/2019) dinihari, terbilang spektakuler. Tendangan bebasnya di menit 73 membawa United unggul 2-1 atas The Blues. Gaya dan cara yang dilakukan Rashford tak jauh beda dengan Ronaldo. (Baca juga : Chelsea Tersingkir Usai Dipermalukan Manchester United )

"Itu seperti Cristiano, bukan? pemain itu punya saraf baja, mengambil penalti, juga berhasil. Melangkah dan menendang bola seperti yang dilakukannya dan memenangkan pertandingan, fantastis," ucap Solskjaer kepada MUTV.

"Saya pikir dia terlalu banyak mengambil tendangan bebas. Ia selalu mencetak gol-gol hebat berkat berlatih. Dan hari ini ia mendapat hadiahnya," sambung Solskjaer.

Menurut sang juru taktik, Rashford memiliki mental yang kuat sebagai seorang penyerang. "Saya sudah melihatnya berkali-kali dalam latihan dan itu harus mengenai target.

Bek United Victor Lindelof juga membandingkan Rashford dengan pemenang Ballon d'Or Ronaldo lima kali pasca pertandingan. Dalam tweet, Lindelof memposting gambar yang hampir identik dari rutinitas tendangan bebas Ronaldo dan Rashford, dengan judul: "Tentu saya pernah melihat itu di suatu tempat sebelumnya ..."

Terlepas dari aksi ciamik Rashford, Solskjaer memuji penapilan seluruh anak asuhnya. Ini adalah kemenangan ketiga United secara beruntun. Sebelumnya di Liga Primer Inggris, mereka sukses menggebuk Norwich City. Dan di Liga Europa, United menghabisi Partizan Belgrade.

"Tentu saja, tiga kemenangan berturut-turut di pertandingan tandang sangat baik untuk para pemain. Kami telah banyak bepergian pekan lalu, tetapi ketika Anda mendapatkan hasil, semangat tim, persahabatan, kami tetap bersama, jadi itu menunjukkan karakter tim," kata Solskjaer.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6713 seconds (0.1#10.140)