Hasil Kejuaraan Dunia Dongkrak Motivasi Silviana Lu Jelang China Open 2024

Kamis, 12 September 2024 - 16:02 WIB
loading...
Hasil Kejuaraan Dunia...
Hasil Kejuaraan Dunia Dongkrak Motivasi Silviana Lu Jelang China Open 2024. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pebiliar wanita Indonesia, Silviana Lu akan turut serta dalam ajang China Open 2024 pekan depan. Dia mengaku termotivasi seusai hasil kurang memuaskan pada kejuaraan dunia di Selandia Baru beberapa waktu lalu.

Silviana Lu mengakhiri kejuaraan dunia di Selandia beberapa waktu lalu dengan melangkah hingga babak 16 besar. Itu menjadi motivasi baginya untuk bisa meraih hasil yang lebih baik dari itu.

"Kemarin saya turun di kejuaraan dunia (di Selandia baru) yang bola sembilan putri dan di sana kalah di 16 besar. Jujur makin termotivasi karena tidak bisa dipungkiri bahwa China Open ini salah satu event yang besar, seperti kejuaraan dunia," tutur Silviana Lu kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (11/9/2024).


"Jadi, kalau lawannya sama seperti yang kemarin di kejuaraan dunia akan makin termotivasi karena kemarin bertanding di sana itu drawing-nya dapat pemain-pemain yang tangguh,. Saya juga memberikan perlawanan, tetapi apa boleh buat harus gugur di babak 16 besar. Akan tetapi, itu menjadi motivasi dan tolok ukur," tambahnya.

Indonesia mengirimkan tiga perwakilan untuk China Open 2024 mendatang yang akan dimulai pada 14 September 2024. Julia Permatasari dan Susi Marlen akan memulai dari Stage 1 pada 14-16 September, kemudian Silviana Lu langsung tampil di Stage 2 18-22 September 2024.

Silviana Lu menilai bahwa calon-calon lawannya di China Open nanti tidak akan terlalu berbeda dengan kejuaraan dunia. Tentunya, semua lawan yang akan dilawannya nanti akan cukup berat, seperti dari Filipina, China, dan juga Taiwan yang cukup mendominasi.

Untuk target sendiri, Silviana Lu bertekad untuk tampil maksimal dan meraih hasil lebih baik dari kejuaraan dunia di Selandia Baru kemarin. Dia ingin setidaknya bisa melangkah hingga babak delapan besar di China Open.

"Target ya? Mungkin waktu di Kejuaraan Dunia sebelumnya saya di delapan (besar), kemudian kemarin (di Selandia Baru) 16 besar, dan semoga ya minimal di China Open ini bisa 8 besar," pungkasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)