Sindir Suporter Indonesia Bernyanyi Tanah Airku, Pemain Australia Mitchell Duke Minta Maaf

Kamis, 12 September 2024 - 16:39 WIB
loading...
Sindir Suporter Indonesia...
Pemain Australia, Mitchell Duke meminta maaf setelah sempat menyindir ritual penggemar Timnas Indonesia yang biasa dilakukan seusai pertandingan. Foto/Tangkapan Layar YouTube
A A A
CANBERRA - Pemain Australia , Mitchell Duke meminta maaf setelah sempat menyindir ritual penggemar Timnas Indonesia yang biasa dilakukan seusai pertandingan. Duke mengaku tidak bermaksud untuk menghina ritual tersebut.

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia (0-0) di laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (10/9/2024).

Seperti biasa, Timnas Indonesia bersama para penggemar melakukan ‘ritual’ bernyani Tanah Airku selepas pertandingan. Namun, Duke justru menyindir ritual tersebut.



Dia menyebut para penggemar Timnas Indonesia seperti merayakan kemenangan meskipun hasil pertandingan imbang.

“Mereka (penggemar Timnas Indonesia) bernyanyi sekarang, mereka jadi gila. Itu maksud saya, mereka merayakan hasil imbang seolah-seolah itu adalah sebuah kemenangan,” kata Duke dikutip dari kanal Youtube Football Australia, Kamis (12/9/2024).

Padahal, ritual tersebut sudah terbiasa dilakukan oleh para pemain dan penggemar Timnas Indonesia selepas pertandingan. Menyanyikan lagu Tanah Airku seperti kebiasaan bagi para penggemar untuk mengapresiasi perjuangan Skuad Garuda.

Duke pun meminta maaf atas komentar kontroversialnya terhadap para penggemar Timnas Indonesia. Dia mengatakan tidak tahu tentang ritual itu, dan mengaku sangat menghormati masyarakat Indonesia.



“Saya ingin meminta maaf tentang komentar saya setelah pertandingan (melawan Timnas Indonesia),” kata Duke dilansir dari akun Instagram pribadinya (@mitchellduke), Kamis (12/9/2024).

“Saya tidak bermaksud untuk tidak menghormati masyarakat Indonesia, saya frustasi dengan hasil dan saya tidak mengerti itu momen yang kalian (para penggemar Indonesia) lakukan setelah menang, kalah atau seri,” sambungnya.

“Jadi saya meminta maaf, tidak ada niat selain rasa hormat,” tutup pemain Machida Zelvia itu.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)