Runner Up MotoGP Tiga Musim Beruntun, Dovizioso Enggak Bahagia

Kamis, 31 Oktober 2019 - 15:18 WIB
Runner Up MotoGP Tiga Musim Beruntun, Dovizioso Enggak Bahagia
Runner Up MotoGP Tiga Musim Beruntun, Dovizioso Enggak Bahagia
A A A
SEPANG - Andrea Dovizioso mengakui bahwa dirinya tidak bahagia telah mengukuhkan posisi runner-up di klasemen MotoGP tahun ini. Kekecewaan yang menyelimuti pikiran pembalap berjuluk Little Dragon lantaran tim Ducati masih tidak mampu menantang Marc Marquez.

Dengan finis ketujuh di Grand Prix Australia akhir pekan kemarin, Dovizioso saat ini telah mengumpulkan 240 poin atau unggul 57 angka dari pembalap Suzuki Alex Rins. Kepastian itu membuatnya memastikan dirinya berada di urutan kedua dalam klasemen pembalap tahun ini di belakang Marquez.

"Kami mengkonfirmasi pasang surut musim ini. Kami tidak cepat seperti tahun lalu. Kami berada 15 detik di belakang pemenang (Marquez di Australia), jadi itu buruk," sesal Dovizioso dikutip dari Autosport, Kamis (31/10/2019).

"Saya finis di urutan ketujuh tetapi jika saya satu detik lebih cepat saya bisa finis ketiga. Kita tidak bisa bahagia tentang itu. Ini adalah kenyataan pada saat ini. Pada akhirnya dengan semua pasang surut musim ini, kami finis kedua secara keseluruhan dan kami mengonfirmasi dua balapan sebelum akhirnya. Ini adalah hal yang positif. Tapi kami tidak kompetitif dan saya tidak begitu bahagia. Marquez sendiri satu poin dari saya dan Danilo Petrucci di klasemen tim," imbuh Dovizioso.

Sekarang Dovizioso bersiap untuk menjalani balapan seri 18 MotoGP di Grand Prix Malaysia. Ini akan menjadi balapan yang seru untuk menunda rencana Marquez merebut Triple Crown tahun ini jika Dovi berhasil mengalahkan The Baby Alien di dua balapan tersisa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8331 seconds (0.1#10.140)