MU Perpanjang Kontrak Henderson, Posisi De Gea Terancam

Kamis, 27 Agustus 2020 - 09:30 WIB
loading...
MU Perpanjang Kontrak Henderson, Posisi De Gea Terancam
David de Gea nampaknya harus berjuang lebih keras agar bisa terus menjadi kiper utama Manchester United (MU). Dia kini mendapat ancaman dari Dean Henderson. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - David de Gea nampaknya harus berjuang lebih keras agar bisa terus menjadi kiper utama Manchester United (MU) . Dia kini mendapat ancaman dari Dean Henderson setelah kontraknya diperpanjang Setan Merah untuk waktu yang cukup lama.

(Baca Juga: Messi Akui Jiwanya Terluka karena Harus Tinggalkan Barcelona )

Henderson sempat dipromosikan ke tim senior MU pada 2015. Tapi, sampai saat ini kiper berusia 23 tahun itu belum sempat merumput di Old Trafford. Sebab, dia terus dipinjamkan dimana yang terbaru bersama Sheffield United selama dua musim.

Bersama Sheffield, Henderson jadi kiper utama dan tampil total 86 kali di kompetisi domestik. Rinciannya 46 partai di Championship (2018/2019), dan 36 kali di Liga Primer (2019/2020). Berkat jasanya, The Blades bisa mengunci posisi sembilan di klasemen akhir dengan kebobolan 39 kali.

Performa Henderson diakui dengan dipanggil pelatih Gareth Southgate masuk skuad Timnas Inggris untuk menghadapi Islandia dan Denmark di Liga Bangsa-Bangsa pada bulan depan. Mungkin karena ini pula, MU memberinya kontrak baru setelah masa pinjamannya bersama Sheffield selesai.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan Dean Henderson telah menandatangani kontrak baru, yang akan membuatnya terus membela klub ini hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan lagi selama satu musim,” jelas MU, dilansir skysport.

(Baca Juga: Tinggalkan Leicester, Chilwell Resmi Milik Chelsea )

Henderson menyambut positif kontrak baru ini dan siap memaksimalkan kepercayaanya yang diberikan. “Kepercayaan pelatih (Ole Gunnar Solskjaer) dan klub yang ditunjukkan lewat kontrak ini sangat berarti bagi saya. Saya akan terus berkembang sebagai kiper,” ucapnya.

Banyak yang meyakini keputusan MU mempertahankan Henderson karena akan diploting sebagai pengganti De Gea. Pasalnya, anggota Timnas Spanyol itu mendapat banyak kritikan setelah melakukan sejumlah blunder sepanjang musim 2019/2020.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)