alexametrics

Liga 1 2019

10 Pemain Bali United Tahan Imbang Persela

loading...
10 Pemain Bali United Tahan Imbang Persela
Melvin Platje merayakan gol bersama rekan setimnya pada menit 24 usai memanfaatkan umpan terukur Paulo Sergio / Dok. Bali United
A+ A-
BALI - Bali United hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Kamis (31/10) malam. Meskipun meraup satu poin, namun posisi tim berjuluk Serdadu Tridatu tak berubah di klasemen sementara Liga 1 2019.

Pola serangan yang dibangun Bali United pada babak pertama cukup bagus. Anak asuh Stefano Teco beberapa kali terlihat membombardir pertahanan Persela.

Gemuruh penggemar tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta akhirnya pecah pada menit 24 setelah Melvin Platje sukses mencetak gol. Berawal dari umpan terukur Paulo Sergio, Platje yang lolos dari pengawalan pemain bertahan sukses melepaskan sundulan yang berhasil membobol gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto.



Tim tamu Persela Lamongan juga menekan pada menit 34 lewat tendangan keras jarak jauh Alex Dos Santos, namun beruntung tendangannya masih melebar di kanan gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan. Sampai dengan babai pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Tensi panas warnai jalannya babak kedua. Pada menit 49, Bali United terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Willian Pacheco menerima kartu merah usai menahan pergerakan Alex Dos Santos.

Unggul dalam jumlah pemain membuat Persela makin rajin mengembangkan permainannya. Pada menit 61, Riyatno Abiyoso melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun upayanya masih jauh melebar dari gawang Wawan Hendrawan.

Lima menit berselang, Arif Satria sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti sukses memperdaya kiper Wawan Hendrawan. Bali, yang bermain dengan 10 pemain mencoba mengimbangi permainan tim tamu.

Beberapa ancaman datang 10 menit sebelum pertandingan usai. Sayangnya, tak ada gol tambahan tercipta dari dua kesebelasan. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan tambahan satu poin ini, posisi Bali United tak mengalami perubahan. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tetap bertengger di puncak klasemen dengan raihan 55 poin.

Berbeda dengan Bali United, hasil imbang ini membuat Persela makin mendekati zona merah. Saat ini mereka berada di urutan 14 dengan raihan 24 angka.

Di pertandingan lain, Borneo FC gagal memetik kemenangan saat bertamu ke markas Barito Putera. Pada pertandingan lanjutan Liga 1, tuan rumah menang dengan skor 1-0.

Gol semata wayang tim tamu dicetak Rafael da Silva Santos pada menit 7. Berkat tambahan tiga angka ini, Barito berada di urutan 12 dengan raihan 29 poin. Sementara Borneo menempati posisi ketiga dengan 41 angka.

Hasil Liga 1


Bali United vs Persela 1-1
Barito Putera vs Borneo 1-0
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak