Thom Haye Pilih Almere City ketimbang Reuni dengan NAC Breda

Jum'at, 13 September 2024 - 16:06 WIB
loading...
Thom Haye Pilih Almere...
Thom Haye sewaktu masih membela NAC Breda. Senyum lebar itu terjadi sewaktu dia menjebol gawang FC Utrecht, yang dikawal Maarten Paes / Foto: Thom Haye (@thomhaye)
A A A
Thom Haye dikabarkan menolak kesepakatan untuk bergabung dengan NAC Breda. Menurut laporan Voetbal International, gelandang Timnas Indonesia itu lebih memilih bergabung dengan Almere City.

Saat ini Thom Haye belum menemukan klub setelah berpisah dengan SC Heerenveen. Gelandang berusia 29 tahun itu sempat diisukan akan bergabung dengan klub di luar Belanda.

Klub-klub seperti Besiktas, Oxford United, dan AZ Alkmaar sempat diisukan dekat dengan Thom. Namun, semua itu tidak ada kejelasan. Thom masih berstatus tanpa klub hingga bursa transfer musim panas ditutup.


Walau demikian, Thom yang berstatus bebas transfer bisa bergabung dengan klub kapan saja. Baru-baru ini, Voetbal International menyebut Thom sudah melakukan penolakan kepada mantan klubnya NAC Breda, dan memilih Almere City sebagai pelabuhan barunya.

"Thom Haye bisa mulai bekerja di Almere City dalam jangka pendek. Gelandang berusia 29 tahun itu hampir mencapai kesepakatan dengan klub Eredivisie (Liga Belanda) tersebut. Orang dalam mengkonfirmasi hal ini," tulis laporan Voetbal International, dikutip pada Jumat (13/9/2024).

"Klub itu memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dan telah meyakinkan Haye tentang kontrak kerja," sambung laporan tersebut.


Kesepakatan jangka pendek di Almere City disebut memungkinkan Thom untuk berkarier di luar Belanda setelah kontraknya habis. Sekarang, tinggal menunggu kelanjutan negosiasi antara Thom dan Almere City.

Almere City sendiri merupakan klub yang berkompetisi di Liga Belanda 2024-2025. Saat ini, tim besutan Hedwiges Maduro itu berada di posisi 17 klasemen dengan catatan tiga kekalahan dan satu kali imbang.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)