Profil Almere City, Klub Eredivisie yang Jadikan Thom Haye Calon Pemain Termahal

Jum'at, 13 September 2024 - 15:05 WIB
loading...
Profil Almere City,...
Profil Almere City, Klub Eredivisie yang Jadikan Thom Haye Calon Pemain Termahal
A A A
Pemain Timnas Indonesia , Thom Haye, dikabarkan akan segera bergabung dengan klub Eredivisie Belanda, Almere City, pada Jumat (13/9/2024). Kabar ini sekaligus mengakhiri spekulasi panjang terkait masa depan Haye di bursa transfer musim 2024/2025.

Sebelumnya, Haye sempat diincar oleh enam klub, termasuk NAC Breda, yang sempat dikaitkan dengan Haye setelah ia mem-follow akun Instagram klub tersebut.

Namun, seperti dilaporkan oleh Voetbal International, di saat-saat terakhir, NAC Breda gagal mengamankan tanda tangan Haye karena Almere City datang dengan tawaran yang lebih menarik. Almere City, yang memiliki kemampuan finansial lebih besar, berhasil meyakinkan Haye untuk bergabung.

"NAC sebenarnya hampir mendapatkan Haye, tetapi Almere City muncul dan mengubah segalanya," tulis Voetbal International.



Dengan kekuatan finansial yang lebih besar, Almere City akhirnya memenangkan perburuan untuk mendapatkan Haye, yang diperkirakan akan mendapatkan kontrak selama satu musim.

Almere City, klub yang relatif muda dan baru promosi ke Eredivisie musim lalu, akan menjadi tantangan baru bagi Haye. Berdiri sejak 14 September 2001, Almere City masih mencari jati diri di kancah sepak bola Belanda. Klub ini mengakhiri musim lalu di posisi ke-13 klasemen Eredivisie dan saat ini berada di posisi dua terbawah dengan hasil tanpa kemenangan dalam empat pekan pertama musim 2024/2025.

Jika transfer Haye berhasil, dia akan menjadi pemain termahal dalam sejarah klub, dengan nilai pasar yang diperkirakan mencapai Rp 52,13 miliar per musim menurut Transfermarkt.

Profil Almere City


Nama klub resmi: Almere City Football

Berdiri: 12 September 2001

Markas: Yanmar Stadion (kapasitas 4.500 penonton)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)