alexametrics

Valverde Ingatkan Barcelona Betapa Bahayanya Levante

loading...
Valverde Ingatkan Barcelona Betapa Bahayanya Levante
Pelatih Ernesto Valverde meminta agar seluruh pemain Barcelona waspada saat melawan Levante. Foto: Istimewa
A+ A-
VALENCIA - Pelatih Ernesto Valverde mengingatkan seluruh pemain Barcelona bahwa kunjungan ke Estadio Ciudad de Valencia nanti malam bakal menjadi laga sulit. Pasalnya, Levante sangat tangguh ketika menjadi tuan rumah.

Barcelona sejatinya sedang on fire lantaran berhasil memetik tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi. Apalagi, daya serang telah pulih lantaran Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann sudah mengisi lini depan.

Tapi, bukan berarti Barcelona dipastikan bakal kembali meraih hasil positif. Mungkin saja El Azulgrana kembali ke Camp Nou dengan wajah tertunduk lantaran dipermalukan Levante. Sebab, hal itu pernah beberapa kali terjadi.



Penguasa Spanyol tersebut memang berhasil memenangi dua pertemuan terbaru kontra Levante, yakni 3-0 di Copa del Rey dan 1-0 di La Liga. Tapi, perlu dingat kalau mereka punya rekor cukup buruk kala bertandang ke Ciudad.

Terbukti, dari tiga kunjungan terbarunya, Barcelona dipaksa menelan dua kekalahan dan hanya sekali menang. Salah satunya pada 14 Mei pada edisi 2017/2018 di kompetisi domestik yang konon cukup fenomenal. Soalnya, saat itu Lavante bisa menang 5-4.

“Levante bisa memberi tekanan tinggi dan punya banyak opsi ketika menyerang. Jadi, ini salah satu pertandingan dimana apapun bisa saja terjadi. Lihat saja bagaimana mereka bisa mengalahkan Real Sociedad,” ujar Valverde, dilansir skysport.

Valverde meminta kepada para pemainnya untuk berhati-hati dan jangan sampai kehilangan bola. Bila tuan rumah sampai menguasai bola, bisa menjadi mala petaka. Sebab, tim asuhan Paco Lopez itu cukup sering mencetak gol dari serangan balik.

“Jika mereka bisa merebut bola dari Anda, serangan balik mematikan akan langsung dilancarkan melalui (Jose Luis) Morales dan Hernani (Fortes). Mereka punya identitas yang kuat. Mereka juga punya kekuatan yang jelas,” sambung Valverde.

Karena itu, agar bisa meraih kemenangan, Valverde memerintahkan Barcelona untuk lebih dulu mencetak gol. “Misi utama kami adalah unggul lebih dulu. Tapi, kami juga tidak ingin tampil bagus saat awal dan setelah itu menurun. Laga tandang merupakan pertandingan yang sangat fundamental bagi kami,” tandas Valverde.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak