alexametrics

Akhirnya, Lini Belakang Barcelona Mulai Lengkap

loading...
Akhirnya, Lini Belakang Barcelona Mulai Lengkap
Samuel Umtiti sudah mulai berlatih dan diperkirakan bisa ikut menemani Barcelona mengunjungi Levante nanti malam. Foto: Istimewa
A+ A-
VALENCIA - Barcelona mendapat kabar gembira jelang laga tandang kontra Levante pada lanjutan La Liga nanti malam. Diberitakan, Samuel Umtiti sudah ikut berlatih bersama pemain tim inti lainnya. Bek tengah asal Prancis itu kemungkinan besar akan ikut dibawa ke Estadio Ciudad de Valencia.

Musim ini Umtiti jarang terlihat di lapangan karena berbagai sebab. Dia sebelumnya hanya memanasi bangku cadangan tanpa dimainkan selama tiga pertandingan pertama La Liga. Ironisnya, dia kemudian dihantan cedera kaki yang memaksanya absen hingga tujuh laga beruntun disemua kompetisi.

Umtiti sempat pulih dan bermain hingga 90 menit saat Barcelona mengalahkan Eibar 3-0 di La Liga pada 20 Oktober lalu. Tapi, sialnya pemain berusia 25 tahun tersebut terkena cedera lutut yang menyebabkannya melewatkan dua partai berturut-turut.



Mantan pemain Olympique Lyon itu sebebarnya sempat diminta Barca melakukan operasi guna memulihkan cederanya. Soalnya, dia sering kali mengalami masalah di bagian yang sama. Namun, saran itu ditolak karena dia lebih memilih pemulihan secara tradisional.

Melihat perkembangannya, Umtiti sepertinya bisa ikut menemani Barcelona untuk menyambangi Levante. Tapi, belum dipastikan apakah sosok berpostur 182 cm itu akan dimainkan sebagai starter atau hanya menjadi pelapis.

Selain kesehatan Umtiti yang kian membaik, skuad El Azulgrana kian lengkap karena Arthur Melo yang sempat absen saat melibas Real Vallodolid 5-1 di kompetisi domestik juga sudah kembali beraktivitas. Artinya, Valverde punya tambahan pilihan di lini tengah.

Hanya saja Barcelona belum bisa memainkan Ousmane Dembele. Penyerang berusia 22 tahun asal Prancis tersebut masih menjalani skorsing akibat kartu merah yang diterimanya saat menundukan Sevilla pada 7 Oktober lalu. Sebelumnya dia sudah absen melawan Eibar dan Valladolid.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak