alexametrics

Jelang Grand Prix Malaysia 2019

Marquez Kecewa Berat Mulai dari Posisi 11 ketimbang Alami Kecelakaan

loading...
Marquez Kecewa Berat Mulai dari Posisi 11 ketimbang Alami Kecelakaan
Marc Marquez saat memberikan keterangan di depan wartawan usai menjalani kualifikasi di Sirkuit Internasional Sepang, Sabtu (2/11/2019) siang WIB / Dok. Box Repsol
A+ A-
SEPANG - Marc Marquez lolos dari cedera serius setelah mengalami insiden kecelakaan pada tikungan kedua saat menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Sepang, Sabtu (2/11/2019) siang WIB. Meski tidak mengalami cedera serius, namun pembalap tim Repsol Honda itu mengaku seluruh tubuhnya sakit.

"Saya baik-baik saja. Tentu saja, seluruh tubuh saya sakit karena itu adalah kecelakaan besar," kata Marquez dikutip dari Crash.

Marquez membeberkan kronologi kecelakaan yang menimpanya saat perebutan tempat pertama pada balapan seri 18 MotoGP di Grand Prix Malaysia, Minggu (3/11). Dia mengatakan awalnya ia mengatur motor untuk merasakan ritem yang baik, tetapi strategi itu tidak berjalan.



"Kami berjuang untuk satu putaran, terutama dalam perubahan arah dan motor sedikit tidak stabil. Dan, mungkin saya mengubah arah sedikit terlalu agresif, mendorong terlalu banyak. Terutama pembalap Yamaha, ketika mereka memiliki ban baru, mereka sangat cepat, dan mereka dapat mengubah arah dengan cara yang sangat baik. Saya berada di belakang Quartararo, dia mengubah arah dan saya menyalin, tetapi saya justru kehilangan keseimbangan dan terbang."

Kecelakaan yang menimpa Marquez membuat pembalap yang dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2019 itu terpaksa memulai dari posisi ke-11. Itu merupakan kualifikasi terburuk yang pernah dirasakan The Baby Alien sejak 2015.

"Jujur saja, lebih mengecewakan untuk memulai dari P11, daripada mengalami kecelakaan."

Hasil minor ini membuat Marquez bakal kesulitan untuk mengklaim kemenangan ke-12 dan keenam secara beruntun musim ini. Apalagi rekan setim Jorge Lorenzo menyadari bahwa Sirkuit Internasional Sepang bukan lintasan favoritnya. (Baca juga: Quartararo Raih Pole Position, Marquez Hantam Aspal)

"Mulai dari belakang, sepanjang musim kami melakukan 17 latihan kualifikasi dengan cara yang sangat baik, dengan cara yang sempurna, strategi yang sempurna, dan kali ini saya tidak dapat menemukan strategi yang sempurna. Saya akan mencoba melakukan 100%. Targetnya adalah mencoba untuk mencapai lima besar, dan jika itu mungkin, podium, sempurna. Tetapi kemenangan akan sangat sulit," pungkas Marquez.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak