alexametrics

Jalan Rafael Nadal Segel Rangking No.1 Dunia di Akhir Musim

loading...
Jalan Rafael Nadal Segel Rangking No.1 Dunia di Akhir Musim
Jalan Rafael Nadal Segel Rangking No.1 Dunia di Akhir Musim /ATP
A+ A-
PARIS - Rafael Nadal mencapai semifinal Paris Masters untuk pertama kalinya sejak 2013. Petenis nomor dua dunia itu lolos ke semifinal seusai menaklukkan juara 2008, Jo-Wilfried Tsonga dengan skor 7-6 (4), 6-1.

Kemenangan itu membuka jalan bagi Nadal untuk menjadi petenis nomor 1 dunia di akhir tahun. Syaratnya, Nadal harus bisa mengalahkan #NextGenATP asal Kanada, Denis Shapovalov di hari ini dan Novak Djokovic kalah dari Grigor Dimitrov di semifinal lainnya.

Selain peluang menjadi petenis No.1 dunia, Nadal sedang mengejar gelar ATP Masters 1000 ke-36 dalam turnamen pertamanya sebagai pengantin baru. Pemain berusia 33 tahun ini sekarang telah memenangkan 14 pertandingan berturut-turut, dan dia masuk ke empat besar Paris Masters untuk keempat kalinya dalam penampilan ketujuh. Nadal mencatat rekor 11-0 di perempat final musim ini, dan 51-6 secara keseluruhan



Kolektor 84 gelar ATP itu mengharapkan pertandingan yang sulit melawan Tsonga, yang memimpin Tur ATP dengan 16 kemenangan di lapangan indoor musim ini, termasuk gelar di Montpellier dan Metz.

Nadal dan Shapovalov telah bertemu dua kali, dan ini adalah ketiga kalinya mereka akan bentrok dalam ATP Masters 1000. Shapovalov mengalahkan Nadal di Montreal dua tahun lalu, sebelum petenis Spanyol itu membalas dendam tahun lalu di Roma.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak