Comeback Dramatis Antar Juara Bertahan Babos/Mladenovic Ke Final

Sabtu, 02 November 2019 - 20:58 WIB
Comeback Dramatis Antar Juara Bertahan Babos/Mladenovic Ke Final
Comeback Dramatis Antar Juara Bertahan Babos/Mladenovic Ke Final
A A A
SHENZHEN - Unggulan pertama ganda putri, Timea Babos/Kristina Mladenovic melakukan comeback dramatis saat menembus final dengan menyingkirkan Samantha Stosur/Zhang Shuai 1-6, 6-4, (10-8) di semifinal Final WTA 2019. Sang juara bertahan itu melakukan comeback dramatis ketika dalam posisi selalu tertinggal 1-6, 0-2, serta 3-7 dalam tiebreak di Shenzhen Bay Sports Center, Shenzhen, China, Sabtu (2/11).

Semangat juang yang sangat besar untuk membalikkan dua kali defisit poin memperpanjang kemenangan beruntun mereka di akhir tahun menjadi tujuh kali dan 10 untuk Babos, yang juga juara 2017 bersama Andrea Sestini Hlavackova. Kemenangan dramatis juga dipengaruhi penampilan Stosur yang tidak maksimal.

Stosur yang tampil gugup, banyak melakukan kesalahan servis dan kesalahan ganda. Kendati tika maksimal, Stosur/Zhang masih mampu merebut set pertama 6-1. Di set kedua, Babos/Mladenovic mulai bisa lepas dari tekanan setelah tertinggal 0-2. Pelan tapi apsti, juara bertahan itu bisa memperbaiki kesalahan dengan mengejar hingga unggul 5-4. Mereka mampu menyamakan skor besar 1-1 untuk memaksa babak tiebreak.

Duet Babos/Mladenovic unggul lebih dulu hingga posisi 3-1. Dalam posisi unggul, permainan Babos/Mladenovic tidak konsisten dan melakukan kesalahan yang menguntungkan Ztosur/Zhang. Mereka mampu merebut enam poin beruntun hingga berbalik unggul 7-3.

Anomali permainan kembali melanda Stosur/Zhang. Dalam posisi memimpin 7-3, Stosur/Zhang kembali mengejar hingga akhirnya menuntaskan perlawanan 10-8. Babos/Mladenovic kembali lolos ke final kedua beruntun.

Dalam laga final besok, BAbos/Mladenovic menunggu pemenang semifinal kedua yang mempertemukan unggulan kedua,Hsieh Su-Wei/Barbora Strycova melawan unggulan 8 Anna-Lena Groenefeld dan Demi Schuurs.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9123 seconds (0.1#10.140)