alexametrics

Batal Kudeta Barcelona, Zidane Tetap Optimis Kans Real Madrid

loading...
Batal Kudeta Barcelona, Zidane Tetap Optimis Kans Real Madrid
Zinedine Zidane tetap optimistis dengan peluang Real Madrid meski batal menempati posisi pertama La Liga. Foto: Reuters
A+ A-
MADRID - Zinedine Zidane mengakui Real Madrid menyia-nyiakan peluang untuk menguasai klasemen sementara La Liga. Meski demikian, pelatih asal Prancis itu tetap optimis dengan kans Los Blancos meraih gelar juara.

Kekalahan 1-3 yang dialami Barcelona saat menyambangi Levante, seharusnya menjadi jalan bagi Karim Benzema dkk untuk menempati posisi pertama sendirian. Tapi, kesempatan langka itu gagal dimaksimalkan.

Menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu, Minggu (3/11), Madrid malah berbagi hasil 0-0. Hanya meraih satu poin membuat tuan rumah tidak beranjak dari posisi dua. Walau kini sama-sama mengoleksi 22 poin, mereka masih kalah dari Barcelona dalam produktivitas.



Terlepas gol Eden Hazard yang dianggap offside pada babak pertama, ketidak mampuan Los Galacticos merobek gawang lawan meski menguasai bola hingga 59% dan melesakan sembilan tembakan ke gawang telah memicu kekhawatiran fans.

“Kami kehilangan dua poin. Padahal, itu ksempatan untuk menambah lebih banyak. Tapi, saya tetap mengambil sisi positif. Ada juga rival yang tangguh dan mereka juga bisa menyulitkan kami. Jadi, ini hal normal,” ujar Zidane, dilansir skysport.

Kekalahan itu dianggap sebagai pertanda kalau Madrid mengalami anti-klimak. Sebab, sebelumnya mereka sempat menang 5-0 saat menjamu Leganes. Ini bisa sangat berbahaya karena berikutnya ada lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions kontra Galatasaray, Kamis (7/11).

“Kami harus melakukan lebih untuk mendapatkan kemenangan. Tapi, kami tidak akan melakukannya dengan buruk. Kami telah menunjukkan sikap yang bagus. Kami menampilkan permainan bagus, tapi hanya gagal mencetak gol. Karena itu, kamis harus terus melangkah maju,” tandas Zidane.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak