alexametrics

Target Final ATP, Rafael Nadal Mundur dari Paris Masters

loading...
Target Final ATP, Rafael Nadal Mundur dari Paris Masters
Target Final ATP, Rafael Nadal Mundur dari Paris Masters/ATP
A+ A-
PARIS - Unggulan kedua Rafael Nadal memilih mundur dari Paris Masters menjelang semifinal melawan Denis Shapovalov karena masalah perut yang dideritanya saat pemanasan. Dia membuat keputusan untuk tidak bermain atas rekomendasi dokter di tempat. "Saya berharap siap untuk London," kata Nadal. "Itu target terbesar saat ini,"lanjutnya.

Nadal mengatakan bahwa ketika dia melakukan servis terakhirnya selama pemanasan, dia merasakan sesuatu di perutnya, dan segera pergi menemui dokter turnamen dan melakukan tes. Tes kedua menunjukkan apa yang dikatakan petenis Spanyol itu kemungkinan kecil menjadi penyebabnya. Dia pun kembali ke lapangan untuk melihat bagaimana rasanya saat melakukan servis, tetapi rasa sakitnya tetap ada.

"Kita bisa menyebutnya sial, kita bisa menyebutnya hal yang berbeda, tetapi itu terjadi hari ini. Dan ketika sesuatu terjadi, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah menerimanya. Dan bahkan jika itu adalah situasi yang sulit bagi saya, saya harus tetap positif,"Kata Nadal. "Menyelesaikan pertandingan seperti ini selalu merupakan hal yang sangat negatif, tetapi hal-hal lain dalam minggu ini sangat positif,’’paparnya.

Nadal mengatakan bahwa dia mengalami cedera yang sama saat memasuki AS Terbuka 2009, tetapi dia terus memainkannya, yang menyebabkan lebih banyak masalah. Dia ingat itu sebagai ketegangan otot perut sepanjang enam atau tujuh milimeter. Tetapi setelah kalah melawan Juan Martin del Potro 2-6, 2-6, 2-6 di semifinal, menjadi 28 milimeter. Itu sebabnya petenis Spanyol memutuskan untuk menarik diri dari Paris, dan dia sekarang akan pulang dalam upaya memulihkan diri untuk menyongsong Final ATP di London, Inggris, yang dimulai 7 November. "Saya akan melakukan semua yang bisa saya lakukan dan semua yang secara matematis memungkinkan untuk memulihkannya," kata Nadal.

Dengan mundurnya Nadal, Denis Shapovalov maju ke final ATP Masters 1000 pertamanya. Bintang #NextGenATP akan menghadapi World No 1 Novak Djokovic untuk gelar pada hari Minggu. Djokovic memimpin FedEx ATP Head2Head seri 3-0 mereka, dengan masing-masing pertemuan itu datang tahun ini.

"Saya harap tidak ada yang terlalu serius. Semoga dia kembali dan sehat untuk London," kata Shapovalov tentang Nadal. "Saya merasa dia mengalami musim yang luar biasa, dan akan menyenangkan melihatnya sehat dan bermain bagus di London. Saya pikir dia bisa bermain dengan sangat baik di sana."

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak