alexametrics

Conte Senang Inter Milan Pamerkan Kekuatan Mental

loading...
Conte Senang Inter Milan Pamerkan Kekuatan Mental
Antonio Conte berharap Inter Milan kembali memamerkan kekuatan mentalnya saat menyambangi Borussia Dortmund di Liga Champions. Foto: Reuters
A+ A-
MILAN - Antonio Conte memuji Inter Milan karena punya kekuatan mental untuk bangkit dan mengalahkan Bologna di Serie A. Bisa menang 2-1 setelah tertinggal lebih dulu membuat pelatih asal Italia itu bangga dengan determinasi lini depannya.

Brace Romelu Lukaku, satu diantaranya dari titik putih menjelang akhir laga membuat gol Roberto Soriano pada menit ke-59 menjadi sia-sia. Alhasil, I Nerazzurri meneruskan catatan tidak terkalahkannya disemua kompetisi musim ini menjadi lima laga secara beruntun.

Sukses mengamankan tiga poin juga membuat Inter tetap mengekori Juventus dengan selisih satu poin. Artinya, peluang untuk merajai Italia pada musim ini tetap terjaga. Itu sebabnya Conte tidak segan-segan memuji performa anak asuhnya.



“Ini adalah respon yang luar bisa dari tim. Dengan cara kami kemasukan, yang bisa dikatakan sebagai gol bunuh diri karena sempat membentur De Vrij, bisa saja membunuh kami. Tapi, para pemain menunjukkan kekuatan mental dan bisa membalik keadaan,” ucap Conte, dilansir skysport.

Conte menyebut itu sebagai tanda yang bagus. Sebab, sangat mudah memberi penilaian jika semuanya berjalan mulus. Menurutnya, tim yang bisa merespon kesulitan dengan mengubahnya menjadi kemenangan merupakan indikasi positif.

“Kami perlu untuk fokus kepada diri sendiri dan tidak memikirkan apa yang orang lain lakukan. Kami harus terus berusaha mengembangkan kemampuan dan mengirimkan sinyal positif kepada seluruh fans,” ujar Conte.

Conte berharap Inter bisa kembali memamerkan kekuatan mentalnya saat menyambangi Borussia Dortmund di Liga Champions, Rabu (6/11). Sebab, wakil Italia itu wajib meraih kemenangan di Signal Iduna Park agar tidak terdegradasi ke Liga Europa.

“Kami akan kembali dulu ke Milan dan beristirahat sejenak. Setelah itu kami akan mempersiapkan diri lagi untuk menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions. Semoga kami bisa meninggalkan Jerman tanpa penyesalan,” tandas Conte.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak